Sukses

Suara Merdu Syakir Daulay Berkumandang di Azan Subuh dan Magrib SCTV selama Ramadan

Syakir Daulay menjadi viral belakangan.

Liputan6.com, Jakarta Syakir Daulay sedang populer. Seleb muda yang juga qari ini makin diidolakan setelah suara baritonnya yang khas hadir dalam lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Lagu itu menjadi viral di YouTube. Apalagi banyak penyanyi top ikut membuat versi cover-nya. 

Dan, ke depan tampaknya sinar bintang Syakir Daulay masih akan terus bersinar. SCTV membuat rekaman suara merdunya sebagai klip azan Subuh dan Magrib selama Ramadan tahun ini. 

Hal tersebut terungkap saat press conference virtual program Ramadan Penuh Cinta di SCTV #dirumahaja, Kamis (9/4/2020) sore. Acara tersebut menghadirkan Deputy Director Programming SCTV David Suwarto dan sejumlah artis pengisi acara, termasuk Syakir Daulay.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy Mizwar, produser sekaligus pemeran utama sinetron Para Pencari Tuhan Jlid 13 mengungkapkan Syakir Daulay juga menjadi bintang di sinetronnya. "Syakir jadi ustaz muda," ungkap Pak Haji, sapaan akrab aktor kawakan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Qari Muda

Tak heran jika SCTV mendapuk Syakir Daulay sebagai muazin untuk klip penanda waktu Subuh dan Magrib selama bulan suci tahun ini.  Syakir adalah qari alumnus Pesantren Daarul Quran pimpinan Ustaz Yusuf Mansyur, berbasis Tahfidzul Qur'an.

Maklum saja lantunan indah suara Syakir juga terpajang di video ayat suci Al-Quran dan shalawat Nabi di YouTube.

3 dari 4 halaman

Akting Mumpuni

Soal akting, pemuda kelahiran tahun 2002 ini juga mumpuni. Syakir pertama kali dikenal aktingnya dalam serial Anak Masjid dan Fatih Di Kampung Jawara. 

Debut pertamanya di film Laskar Di Tapal Batas di 2016, lalu Surga Menanti pada tahun yang sama. Kemudian film 5PM bersama kakak kandungnya, Zikir Daulay sebagai tokoh utama.

Selain itu dia pernah bermain peran sebagai Juna di film Mariposa bersama Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Film adaptasi dari sebuah novel karya Hidayatul Fajriyah dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

4 dari 4 halaman

Penulis Buku

Syakir ternyata multi talenta. Dia sudah meluncurkan buku hasil karyanya berjudul Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) Oktober tahun 2019.

Buku yang diselesaikan Syakir Daulay hanya dalam waktu tiga bulan, diakui terinspirasi dari tulisan para penggemarnya mengenai masalah percintaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini