Sukses

Syakir Daulay Curi Perhatian Usai Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Begini Potretnya

Syakir Daulay telah dikenal berkecimpung di dunia entertainmen.

Liputan6.com, Jakarta Nama Syakir Daulay belakangan ramai dibicarakan karena meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah dan menjadi trending nomor satu di YouTube. Lihat saja, dalam waktu sepekan, sebanyak 24 juta viewers telah menyaksikannya. 

Lagu Aisyah Istri Rasulullah memang sedang naik daun setelah dibawakan oleh Nisa Sabyan, kemudian di-cover oleh para publik figur seperti, Uya Kuya dan istri, Brisia Jordie, Ria Ricis dan Andre Taulany. Syakir Daulay menjadi salah satunya.

Syakir Daulay memang kerap membagikan video suara indahnya, salah satunya saat shalawati Kiano Tiger Wong, putra Baim Wong hingga membuat warganet ikut nyaman.

Berikut potret Syakir Daulay sang idola baru yang mencuri perhatian, dilansir dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menerbitkan Buku Ijo Tomat

Pria kelahiran 2002 ini selain pandai bermain peran, ternyata sudah berhasil meluncurkan buku hasil karyanya berjudul Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (19/10/2019). 

Buku yang diselesaikan Syakir Daulay hanya dalam waktu 3 bulan, diakui terinspirasi dari tulisan para penggemarnya mengenai masalah percintaan.

 

3 dari 7 halaman

Main Film Layar Lebar

Syakir Daulay pertama kali dikenal publik karena perannya di film serial Anak Masjid dan Fatih Di Kampung Jawara. 

Selain itu dia pernah bermain peran sebagai Juna di film Mariposa bersama Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Film adaptasi dari sebuah novel karya Hidayatul Fajriyah dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

 

4 dari 7 halaman

Membintangi Film di Usia 18 Tahun

Meski usianya masih terhitung muda di dunia hiburan, namun pria kelahiran Aceh ini telah membuktikan kemampuannya di bidang akting. 

Debut pertamanya di film 'Laskar Di Tapal Batas' di 2016, lalu 'Surga Menanti' pada tahun yang sama. Kemudian film '5PM' bersama kakak kandungnya, Zikir Daulay sebagai tokoh utama.

Sinetron yang masih digelutinya ialah 'Fatih Di Kampung Jawara', sebelumnya ada 'Nada Cinta Pelangi', 'Anak Masjid', dan 'Pangeran 2'.

 

5 dari 7 halaman

Presiden Republik Ijo Tomat

Syakir Daulay yang berhasil menerbitkan buku tentang kebanggan menjadi seorang jomblo ini juga sempat mengaku sebagai Presiden Republik Ijo Tomat. 

Dia kerap menyerukan candaan-candaan terkait jomblo, yang sebenarnya ingin disampaikan untuk memotivasi anak muda lainnya.

 

6 dari 7 halaman

Qori Muda

Syakir Daulay terlahir dari keluarga muslim dan termasuk alumni dari pesantren Daarul Quran pimpinan Ustaz Yusuf Mansyur, berbasis Tahfidzul Qur'an.

Berbagai video unggahannya telah menjadi bukti nyata, suara merdunya melantunkan ayat suci Al-Quran dan shalawat Nabi.

 

7 dari 7 halaman

Anak Bungsu

Syakir Daulay merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara dari pasangan M. Hasan Daulay dan Nazariah. Potret manis kehangatan keluarga Daulay di Aceh, Syakir begitu mirip dengan kedua saudaranya.

Sumber: merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini