Sukses

Andi Rianto Luncurkan Lagu Satu Cara, Puluhan Artis Ini Ikut Bernyanyi

Bersama dengan konser ini, Andi Rianto juga meluncurkan lagu "Satu Cara" yang ia ciptakan bersama Monty Tiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi kenamaan Andi Rianto menggalang dana untuk membantu pengurangan wabah virus Corona Covid-19 di Indonesia. Bersama sejumlah penanyi papan atas Tanah Air, ia pun membuat gerakan solidaritas Konser Satu Cara.

Konser Satu Cara oleh Andi Rianto dan sejumlah musisi ini, digelar selama dua hari, yakni Kamis (9/4/2020) malam tadi dan malam ini, Jumat (10/4/2020). Bersama dengan konser ini, Andi Rianto juga meluncurkan lagu "Satu Cara" yang ia ciptakan bersama Monty Tiwa.

Puluhan musisi baik itu muda hingga senior, dari berbagai genre ikut ambil bagian dalam menyanyikan lagu baru Andi Rianto ini. Sebut saja Once, Raisa, Boy William, Tompi, Vidi Aldiano, Titi DJ, Lesti, Marcell, Yuni Shara, Krisdayanti, Virgoun, bahkan hingga Prilly Latuconsina. Sebuah video klip untuk lagu ini pun telah diluncurkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Notasi dan Lirik yang Menggugah

Lagu "Satu Cara" ini memiliki notasi dan lirik yang sangat menggugah. Tampak setiap musisi menyanyikan sepotong part lagu dengan karakter vokal masing-masing, kemudian part selanjutnya dinyanyikan oleh musisi yang lain. Lalu menjelang part terakhir, mereka menyanyikannya secara bersamaan bak sebuah choir.

3 dari 9 halaman

Musisi Beragam Genre

Menariknya, lagu ini dnyanyikan oleh musisi dari beragam genre mulai dari pop, jazz, rock, rap, hingga dangdut. Bahkan ada sejumlah bintang film yang juga ikut ambil bagian dalam lagu ini.

4 dari 9 halaman

Video Klip Satu Cara

Video berjudul "SATU CARA | Gerakan SOLIDARITAS TANPA BATAS" ini telah diunggah di dunia maya melalui akun VIP Emtek di Vidio.com pada Kamis kemarin. Video lagu ini dibuka dengan pemandangan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, lalu disusul oleh aksi para pejuang medis saat merawat pasien Covid-19.

5 dari 9 halaman

Titi DJ hingga Rio Febrian

Video kemudian beralih kepada aksi Andi Rianto yang sedang memainkan piano pada intro lagu. Bait pertama lagu ini diisi oleh Titi DJ, Raisa, Naura, Sheila Dara, Lesti, Rossa, Iis Dahlia, Dira Sugandi, dan Gamaliel dan Audey. Chorus pertama dinyanyikan oleh Vidi Aldiano, Kevin Widaya, Maruli Tampubolon, Devano, Fildan, dan Rio Febrian.

6 dari 9 halaman

Mikha Tambayong hingga KD dan Yuni Shara

Lalu, pada bait selanjutnya, setiap part lagu ini diisi oleh Mikha Tambayong, Marcell, Harvey Malaihollo, Ashilla Zahrantiara, Giring, Barsena, dan Afgan. Chorus kedua dinyanyikan oleh Prilly Latuconsina, Anji, Virgoun, Tompi, Once, Krisdayanti, dan Yuni Shara.

7 dari 9 halaman

Joe Taslim hingga Ramengvrl

Lalu pada bagian bridge menuju chorus ketiga, aktor Joe Taslim, Ruth Sahanaya, hingga Be3 mengisi part ini. Lalu, barulah chorus ketiga dinyanyikan secara choir yang juga diisi oleh Cinta Laura dan Ari Wibowo. Jelang ending lagu ini turut diselingi oleh rap dari Boy William dan Ramengvrl.

Berikut videonya:

8 dari 9 halaman

Tak Sekadar Konser

Konser Satu Cara oleh Andi Rianto ini juga memiliki sesi talkshow yang disiarkan secara livestreaming di Vidio. Beberapa artis dan musisi yang menyanyikan lagu "Satu Cara" tersebut pun turut tampil membawakan lagu dari rumah masing-masing.

Sembari menonton penampilan dari tiap artis dan musisi, penggalangan donasi juga akan berlangsung. Konser Satu Cara bekerja sama dengan Kitbabisa.com dalam mengumpulkan donasi. Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada para pejuang medis yang menangani Corona Covid-19 di Indonesia.

“Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis. Penyediaan makanan bagi tenaga medis dan pegawai rumah sakit. Serta pengadaan bahan pangan pokok selama 14 hari bagi masyarakat kecil yang tidak bisa bekerja dari rumah,” tulis Andi Rianto dalam unggahan fotonya di Instagram.

9 dari 9 halaman

Tonton Konsernya Di Sini

Yuk, tonton penampilan artis dan musisi idolamu sambil berbuat kebaikan dengan berdonasi untuk para pejuang corona di Indonesia. Kamu bisa saksikan konser live streamingnya malam ini mulai pukul 19.30 - 22.00 WIB dengan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.