Sukses

Glenn Fredly Meninggal, BCL Ungkapkan Duka Lewat Foto dan Seikat Bunga

BCL juga menyelipkan sebuah foto hitam putih saat dirinya satu panggung dengan Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Glenn Fredly membawa dukacita mendalam bagi rekannya sesama musisi, termasuk Bunga Citra Lestari atau BCL. Menjadi lebih terenyuh karena BCL sendiri beberapa waktu lalu juga kehilangan sang suami untuk selamanya. Sejak Ashraf Sinclair berpulang, BCL jarang aktif di medsos.

BCL belum mengunggah satu foto atau video pun di akun Instagram terverifikasi miliknya. Terakhir, pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu mengunggah video promosi single "Menghapus Jejakmu" bareng Ariel Noah pada pertengahan Februari 2020.

Namun untuk mengungkap belasungkawa atas meninggalnya Glenn Fredly, BCL mengunggah dua hal di Instagram Stories miliknya. Pertama, layar hitam polos tanpa tulisan apa pun. Di unggahan kedua, pelantun "Saat Kau Pergi" dan "Cinta Sejati" mengungkapkan pesan perpisahan untuk Glenn Fredly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rest in Love

"Selamat jalan, Glenn Fredly...Sosok teman, seniman dan panutan," tutur ibunda Noah Aidan Sinclair. "Terima kasih untuk segala karya dan kebaikanmu.. Kekal kenanganmu.. Rest In Love," ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Tampil Bersama

Dalam unggahan ini, BCL menampilkan fotonya bersama Glenn Fredly di atas panggung. Ia memegang mikrofon, Glenn Fredly berada di balik piano. Keduanya terlihat begitu menikmati kolaborasi tersebut.

BCL tersenyum lebar, sementara Glenn Fredly tampak bernyanyi dengan penuh penghayatan. Selain itu, bintang film My Stupid Boss dan Habibie Ainun membubuhkan gambar buket bunga. 

4 dari 5 halaman

Meningitis

Seperti diketahui, pihak keluarga akhirnya mengungkap penyebab meninggalnya Glenn Fredly, yakni meningitis.

Sejak Senin (6/4/2020), Glenn Fredly dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun, kondisi pelantun "Januari" dan "Sekali Ini Saja" menurun dan harus dilarikan ke ruang ICU. Rabu, pukul 18:47, Glenn Fredly dinyatakan meninggal dunia.

5 dari 5 halaman

Permintaan Keluarga

Jenazah Glenn Fredly dijadwalkan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 April 2020, siang nanti. Karena wabah virus Corona, pihak keluarga meminta agar pelayat tak hadir di pemakaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini