Sukses

Ibu Aktor Cilik Seo Woo Jin Cerita Kondisi Anaknya yang Perankan Tokoh Perempuan di Hi Bye, Mama

Liputan6.com, Seoul - Sejak teaser Hi Bye, Mama mengudara, tak sedikit publik yang kepincut dengan bintang cilik bermata besar di drama ini, Seo Woo Jin. Namun publik terperanjat ketika mengetahui sang pemeran gadis cilik Seo Woo di drama ini ternyata bocah laki-laki.

Sebagian kalangan ternyata mempermasalahkan pemilihan Seo Woo Jin untuk memerankan karakter perempuan. Dilansir dari Soompi, Selasa (31/3/2020), ada yang beranggapan bahwa anak lelaki ini bakal kebingungan dengan identitas gendernya.

Ibunda Seo Woo Jin lantas menjawab kekhawatiran ini lewat akun Instagram yang mengatasnamakan anaknya, Senin (30/3/2020).

2 dari 6 halaman

Anak Pintar

"Aku tak bisa menahannya lagi, jadi aku akan menyampaikan beberapa patah kata. Banyak orang yang khawatir dengan identitas gender Woo Jin. Tak seperti anak sebayanya, Woo Jin adalah ana pintar yang sangat mengerti apa yang ia lakukan dan mengapa ia memainkan peran anak perempuan," tutur sang ibu dalam sebuah keterangan video.

3 dari 6 halaman

Tanya Pendapat Woo Jin

Sang ibu menambahkan, bahwa ia tidak mengikutsertakan anaknya dalam audisi untuk mendapatkan peran utama. Sebelumnya, staf produksi juga menerangkan bahwa Woo Jin dipilih karena kemiripannya dengan Kim Tae Hee sang bintang utama, dan kemampuan aktingnya yang stabil.

"Tentu saja saat ditawari peran memainkan anak perempuan, aku bertanya pendapat Woo Jin, dan dia dengan keinginannya sendiri berkata tidak apa-apa dan dia bisa melakukannya dengan baik," tutur wanita ini menambahkan.

 

4 dari 6 halaman

Cita-Cita Jadi Hulk

Ibunda Woo Jin juga menuturkan bahwa orang-orang yang mengenal anaknya secara langsung, tidak mengkhawatirkan soal identitas gender sang bocah cilik.

"Sifatnya laki-laki banget. Dia senang mendegar pujian bahwa dia 'keren' atau 'maskulin' ketimbang 'imut' atau 'cantik'. Cita-citanya menjadi Hulk. Dia ingin menjadi cowok kuat seperti Hulk," tutur sang ibu.

 

5 dari 6 halaman

Psikolog

Ibunda Woo Jin mengatakan ia dan sang suami punya latar belakang pendidikan di bidang psikologi. Sang suami bahkan adalah seorang psikolog bergerlar Ph.D.

Karena itu, ia berharap tidak ada lagi omongan serupa mengenai anaknya. Apalagi sebagai ibu, ia adalah orang yang paling mengenal Seo Woo Jin.

 

6 dari 6 halaman

Kurang Nyaman

"Ya, aku tahu kalian mungkin melihatnya sebagai anak laki-laki [di drama] setelah kalian mengetahui hal ini, dan merasa kurang bisa menerima dan nyaman menontonnya. Aku benar-benar mengerti ini. Tapi, ini hanya perbedaan opini, tapi kurasa dia menerima kritik berlebihan untuk memerankan tokoh perempuan dalam waktu sementara," tutur ibunda Seo Woo Jin.