Sukses

Debi Mazar Bintang Home Alone Positif Terjangkit Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Debi Mazar, salah satu bintang film televisi Home Alone: The Holiday Heist, positif terjangkit virus Corona baru atau Covid-19. Nama Debi pun menambah deretan bintang Hollywood yang terpapar virus tersebut.

Pengumuman ini disampaikan sendiri oleh Debi Mazar dalam sebuah keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, Minggu (22/3/2020). Namun begitu, ia menyatakan dirinya masih baik-baik saja meskipun positif terpapar Corona baru.

"Saya baru saja dites positif COVID-19. Saya baik-baik saja!" ujar Debi Mazar membuka keterangan fotonya yang diunggah di Instagram.

2 dari 5 halaman

Cerita Kilas Balik

Setelah mengumumkan dirinya terjangkit virus Corona baru, Debi Mazar lantas bercerita mengenai awal dirinya menyadari ada yang tak beres dengan tubuhnya.

Aktris yang pernah tampil di Batman Forever ini bercerita bahwa sebulan yang lalu, suami beserta kedua putrinya yang sudah remaja, mengalami gejala demam ringan, sakit kepala, sakit tenggorokan, telinga berdengung, hingga batuk kering.

3 dari 5 halaman

Rasa Sakit yang Hebat

Lalu pada 15 Maret, Debi terbangun dengan rasa sakit yang sangat hebat di seluruh tubuhnya. Suhu tubuhnya pun sudah semakin tinggi, yakni melebihi 38,8 derajat Celcius.

"Saya menerka-nerka mungkinkah saya terkena flu atau... Corona?" tulis Debi.

4 dari 5 halaman

Meningkatkan Imun dan Tak ke Luar Negeri

Aktris film Goodfellas ini pun mengatakan bahwa selama ini dirinya telah melakukan banyak hal agar bisa meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Bahkan, Debi juga sebelumnya tidak pernah menjalin kontak langsung dengan pasien positif Corona, tidak pernah pula ia pergi ke luar negeri.

5 dari 5 halaman

Karantina

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Debi Mazar pun diminta pulang dan langsung menjalani karantina bersama keluarganya.

"Saya diminta pulang dan melakukan karantina sendiri sampai mendapatkan hasil, yang memakan waktu 3-7 hari (di Korea Selatan hanya butuh dua jam). Lalu... hari ini adalah hari ke-5, dan saya terjangkit," tambahnya.

Debi kini masih menjalani karantina selama 14 hari bersama keluarganya. Tak lupa ia menyampaikan pesan kepada semua orang.

"Tetaplah di rumah! Lindungi dirimu dan orang-orang tercinta. Bangunlah sistem kekebalan tubuh, semoga keberuntungan dan Tuhan memberkati kita semua!" pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Giliran Baim Wong Buka Donasi Untuk Wabah Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Inez Maharani Berikan Cinta yang Universal di Lagu A Million Love