Sukses

Detri Warmanto sempat Di-rontgen Paru-Paru saat Jalani Tes Virus Corona

Dari sesi tanya jawab Detri Warmanto dengan warganet, sada fakta menarik seputar infeksi virus Corona yang terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan artis Detri Warmanto positif virus Corona pada Kamis (20/3/2020) malam menjadi bukti wabah ini juga melanda selebritis Indonesia. 

Lewat akun Istagram, Detri Warmanto menjelaskan, ia menjalani tes virus Corona pada Minggu (15/3/2020) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Detri Warmanto dinyatakan positif.

Sejam kemudian, kabar melegakan datang. Istri Detri Warmanto, Karunia Putripari Cendana, dan kedua anaknya negatif virus Corona. Istri Detri yang sedang hamil adalah putri Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Detri Warmanto lantas membuka sesi tanya jawab di medsos untuk warganet terkait tes virus Corona yang dijalaninya pekan ini. Dari sesi tanya jawab inilah sejumlah fakta menarik terungkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Darah dan Tensi

Seorang warganet mempertanyakan bagaimana detail tes virus Corona sebenarnya? Detri Warmanto menjawab, “Tesnya ambil darah, cek tensi, THT (Telinga Hidung Tenggrokok -red.) ambil dari dalam hidung, dan rontgen paru-paru.”

Warganet lain mendoakan Detri Warmanto agar proses pemulihan dari virus Corona berjalan mulus. Bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong merespons dengan ucapan terima kasih.

3 dari 5 halaman

Sopir dan Asisten Pribadi Ibunda

Setelah itu, menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, ini membuat pengakuan mengejutkan. Ia bukan satu-satunya yang mengidap virus Corona.

Kenapa gue mau tes? Karena disuruh bokap mertua, satu keluarga harus cek di RSPAD. Dan yang positif kena adalah gue, asisten pribadi nyokap, dan sopir,” beber Detri Warmanto.

4 dari 5 halaman

Sekarang Masih Isolasi Diri

Aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini menambahkan, “Dan sekarang gue sedang isolasi diri di rumah.” Selama menjalani isolasi di rumah, Detri Warmanto memastikan kondisinya baik dan sehat.

Mencermati unggahan terakhirnya, Detri Warmanto membagikan tiga foto kondisi terkininya selama mengisolasi diri. Menyertai foto itu, bintang film Retak Gading menulis informasi penting. 

5 dari 5 halaman

Kondisi Terkini

Kalau ditanya kondisi saya saat ini sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Enggak ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Terakhir di cek termometer gun saya 33.5 derajat Celsius,” ujarnya.

Yang patut dicamkan awam, kata Detri Warmanto, jangan percaya 100 persen pada hasil pengukuran suhu badan dengan thermometer gun. “(Enggak jadi patokan juga tuh termogun). Sekarang saya harus diisolasi selama 14 hari self quarantine,” pungkas Detri Warmanto. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.