Sukses

Ryan Reynolds Donasi Rp 15 Miliar untuk Orang Tak Mampu Terdampak Virus Corona

Ryan Reynolds juga mengingatkan soal pentingnya menjaga tubuh dan hati di tengah wabah virus Corona.

Liputan6.com, Los Angeles - Wabah virus Corona yang makin serius di Amerika Serikat membuat Ryan Reynolds merasa dirinya tak bisa diam saja. Bersama sang istri, aktris Blake Lively, Ryan Reynolds menyumbangkan hartanya sebesar US$ 1 juta.

Bila dikonversikan dengan kurs saat berita ini dibuat, yakni Rp 15 ribu per dolar AS, maka nilainya terbilang fantastis, mencapai Ro 15 miliar.

 

Aktor Deadpool tersebut menginformasikan soal donasinya via akun Instagram. Bukan Ryan Reynolds namanya bila bicara tanpa kalimat umpatan. Kali ini yang jadi sasarannya adalah virus Corona.

"Kurasa kita semua setuju, Covid-19 itu si**an,* kata Ryan Reynolds dalam unggahan hari ini, Rabu (17/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brutal

Ryan Reynolds juga menyertakan sejumlah tulisan dengan latar belakang berwarna hitam. Ia menjelaskan alasannya memberikan donasi ini, adalah membantu warga tak mampu yang terkena dampak virus Corona.

"Covid-19 telah berdampak sangat brutal kepada kalangan lanjut usia dan keluarga berpenghasilan rendah," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Dibagi Dua

Ryan Reynolds mengatakan ia dan istri membagi donasi ini untuk dua yayasan amal di Amerika Serikat dan Kanada. Seperti diketahui, Ryan Reynolds lahir dan besar di Kanada, sementara Blake Lively kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat.

"Blake dan aku mendonasikan $1 juta untuk dibagi antara Feeding America dan Food Banks Canada. Kalau kamu mampu memberi, organisasi ini membutuhkan bantuan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jaga Tubuh dan Hati

Tak lupa ia memberikan pesan kepada warganet untuk selalu menjaga dirinya dan memperhatikan orang lain.

"Jaga tubuh dan hatimu. Beri ruang untuk kebahagiaan. Hubungi seseorang yang terisolasi dan mungkin butuh untuk dikontak seseorang," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Iseng

Terakhir, ia masih sempat saja bertingkah usil, dengan berpura-pura memberikan nomor kontak Hugh Jackman. Seakan-akan bintang Wolverine itu tengah terisolasi dan butuh bantuan, Ryan Reynolds menulis, "(Hugh Jackman‘s # is 1-555-😢-HUGH)."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini