Sukses

Mariposa Tembus 526 Ribu Penonton Dalam 4 Hari Di Tengah Wabah Virus Corona

Minggu (15/3/2020) malam, Mariposa telah menembus setengah juta penonton lebih.

Liputan6.com, Jakarta Saatnya kami perbarui informasi dari tangga box office Indonesia. Di tengah wabah virus Corona dan imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing, ternyata pergerakan jumlah penonton film Mariposa tidak terbendung.

Minggu (15/3/2020) malam, Mariposa menembus setengah juta penonton lebih. Hingga artikel ini disusun, Mariposa yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara, mendominasi jumlah layar bioskop di Tanah Air.

Pencapaian film Mariposa pada Minggu malam dibenarkan sang sutradara, Fajar Bustomi. “Benar, jumlah penonton Mariposa mencapai 526 ribu lebih. Semoga kita semua sehat selalu, ya,” terang Fajar Bustomi saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Senin (16/3/2020) siang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari Pertama, 140 Ribu Penonton

Dirilis Kamis (12/3/2020), Mariposa konsisten mengumpulkan 100 ribuan penonton. Seperti diketahui, Mariposa pada hari pertama penayangan merangkul 140 ribuan penonton.

Kabar ini didapat dari infografik yang beredar di kalangan jurnalis film. Infografik bernuansa ungu dan bergambar kupu-kupu itu menampilkan potret Angga Yunanda tengah merangkul Adhisty Zara.

3 dari 5 halaman

Melibas Bloodshot

Terima kasih penonton film Indonesia, 140.000 pada hari ke-1,” demikian keterangan yang tercantum di infografik. Pencapaian Mariposa pekan ini menempatkannya di posisi ke-7 dalam daftar film Indonesia terlaris 2020.

Tak heran jika jumlah layar Mariposa pekan ini masih dominan. Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice menyebut jumlah layar Mariposa kini lebih banyak ketimbang Bloodshot yang dibintangi Vin Diesel.

4 dari 5 halaman

Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Peringkat jumlah layar per Senin (16/03/2020). 1. Mariposa 2. Bloodshot 3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati 4. The Invisible Man. 5. Onward,” beri tahu akun Twitter @bicaraboxoffice pada Senin pagi.

Pencapaian lain yang patut diapresiasi, yakni film Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film horor yang dibintangi Ria Ricis, Natasha Wilona, dan Al Ghazali ini meneror 509 ribu penonton lebih setelah beredar selama 11 hari.

5 dari 5 halaman

Sebelum Iblis Menjemput ayat 2

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang menempatkan Chelsea Islan dan Baskara Mahendra sebagai pemeran utama sukses menakut-nakuti 804 ribu penonton dan kini menghuni posisi ke-6.

Sementara itu, Teman Tapi Menikah 2 telah mengharubirukan 814 ribu penonton. Diperkuat pasangan Adipati Dolken dan Mawar De Jongh, film karya Rako Prijanto itu kini membuka 5 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.