Sukses

Virus Corona Bikin BTS dan 6 Artis Dunia Ini Batalkan Konser

Selain BTS, ada enam musikus dunia lainnya yang ikut berantakan jadwal manggungnya karena virus Corona, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona begitu menakutkan bagi seluruh masyarakat di dunia. Tak terkecuali bagi para musikus dunia, salah satunya BTS.

Konser BTS bertajuk "Map of the Seoul Tour" juga ikut terkena imbasnya. Mereka tak jadi menyapa penggemarnya yang disebut Army, dilansir Vulture.com, Rabu (11/3/2020).

Selain BTS, ada enam artis dunia lainnya yang ikut berantakan jadwal manggungnya. Ada yang batal, atau dimundurkan. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mariah Carey

Mariah Carey terpaksa menjadwal ulang aksi panggungnya di Hawai. Dalam cuitannya di Twitter pelantun "Hero" ini mengucapkan Aloha yang berarti Selamat Tinggal.

Meski begitu, Mariah akan kembali manggung pada November 2020 mendatang.

3 dari 7 halaman

2. Green Day

Green Day membatalkan beberapa jadwal tur yang direncanakan di negara-negara terkena virus Corona seperti Singapura, Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka dan Tokyo.

Dan band ini belum mengumumkan rencana tur berikutnya.

4 dari 7 halaman

3. Avril Lavigne

Avril Lavigne mengaku kecewa karena harus menunda turnya. Ia juga kehilangan konsernya di Filipina, Taiwan, Jepang, dan beberapa kota di China.

5 dari 7 halaman

4. Louis Tomlinson

Louis Tomlinson tengah mempromosikan album solo perdananya bertajuk Walls. Sayangnya, jadwal tur di Manila pada 11 Maret 2020 harus batal.

Tapi ia berjanji kepada penggemarnya untuk kembali pada Juli 2020 mendatang. Untuk itu, ia berharap penggemarnya bisa mempertahankan tiket yang sudah dibelinya.

6 dari 7 halaman

5. Madonna

Madonna seharusnya manggung di Paris pada 10 dan 11 Maret 2020, namun batal lantaran pemerintah Prancis melarang adanya kerumunan lebih dari 1.000 orang. Seperti diketahui, jumlah kasus virus Corona terus meningkat.

7 dari 7 halaman

6. Pearl Jam

Kurang dari seminggu sebelum Pearl Jam melakukan perjalanan turnya, mereka harus menunda tampil di Amerika Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.