Sukses

Jay Park Ditampar Petarung UFC Brian Ortega di Depan Umum

Liputan6.com, Seoul - Nahas betul nasib Jay Park. Sabtu (9/3/2020) lalu, ia berniat menyaksikan laga para petarung Ultimate Fighting Championship atau UFC di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun Jay Park justru ditampar oleh seorang petarung UFC, Brian Ortega. Dilansir dari Forbes, hal ini berawal saat Jay Park datang bersama petarung kelas bulu Korea Selatan, Jung Chan Sung.

Saat petarung dengan julukan Zombie Korea ini pergi ke kamar kecil, Brian Ortega mendekati sang rapper dan langsung menamparnya. Brian Ortega langsung diseret oleh petugas keamanan.

2 dari 6 halaman

Bingung

Presiden UFC, Dana White, ikut berkomentar tentang peristiwa ini. Ia mengaku bingung dengan perselisihan ini.

"[Ortega] dan Zombie cekcok, dan ini tak seperti kepribadian mereka. Zombie bahkan enggak berbahasa Inggris, jadi aku tak tahu apa yang mungkin dia katakan," tutur Dana.

3 dari 6 halaman

Karena Menerjemahkan?

Sejumlah media memperkirakan insiden ini terjadi karena sebuah interview dengan Jung Chan Sung beberapa waktu lalu. Kala itu, Jay Park bertindak sebagai penerjemah sang petarung. Sekadar informasi, Jay Park dan Jung Chan Sung berada dalam satu agensi, AOMG.

Dalam wawancara itu, Jay Park mengucap kalimat yang bisa jadi membuat Brian Ortega tersinggung.

"Tidak masalah mau itu [Max] Holloway, [Alexander] Volkanovski, atau Ortega. Tapi Ortega sudah menghindariku sekali. Aku enggak perlu melawan petarung yang sudah menghindariku sekali," tutur Jay Park saat menerjemahkan.

4 dari 6 halaman

Ingin Menampar

MMA Junkie menyebut bahwa akhir Desember lalu Ortega dan Jung Chan Sung seharusnya bertarung. Tapi Ortega mundur karena cedera.

Dilansir dari Soompi, Brian Ortega kemudian memberi peringatan kepada Jay Park lewat komentar di Instagram. Ia mengatakan akan menampar Jay Park bila bertemu dengannya.

 

5 dari 6 halaman

Tak Terluka

Sementara itu agensi Jay Park memberikan pernyataan untuk menenangkan penggemar..

"Benar bahwa Ortega mencoba memicu perkelahian, tapi keamanan dengan cepat menarik [Ortega], dan situasinya berakhir. Banyak yang khawatir, tapi [Jay Park] tak terluka, dan tak ada masalah dengan kesehatannya," begitu pernyataan jubir AOMG.

 

6 dari 6 halaman

Tantangan Sang Zombie

Jung Chan Sung juga mengungkapkan kemarahannya di Instagram miliknya. Ia tak terima Jay Park, yang bukan petarung, mendapat perlakuan seperti itu. Ia menyamakan tindakan Brian Ortega seperti orang dewasa yang memukul anak kecil. 

"Sekarang aku akan selalu mengingat muka si** milikmu dan aku akan menghancurkanmu di pertandingan. Kuharap kamu tak akan lari lagi dariku," tulisnya. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Christian Bale Gabung ke MCU, Jadi Penjahat di Thor: Love and Thunder
Artikel Selanjutnya
Ririn Ekawati Pernah Dibilang Terlalu Cepat Move On dari Almarhum Suami