Sukses

Kartika Putri Ancam Lapor Polisi, Foto Anaknya Dicatut Akun Jual Beli Bayi

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu pengguna akun di Instagram. Foto anak Kartika Putri, Khalisa Aghnia Bahira, dicatut oleh akun jual beli bayi.

Keterangan yang menyertai foto anak Kartika Putri pun tak main-main. Sang pemilik akun mengklaim bahwa orangtua bayi tak sanggup lagi memberi makan dan membiayai anaknya hingga diserahkan kepada pihak panti asuhan.

"Orangtua anak tersebut datang ke panti asuhan kami untuk meminta anaknya didata, untuk dijual, atau diadopsi di panti asuhan kami," begitu penggalan keterangan pengelola akun jual beli bayi.

2 dari 5 halaman

Menanti Itikad Baik

Sebagai orangtua, Kartika Putri berang mendapati foto buah hatinya disalahgunakan. Ia pun menunggu permohonan maaf dari si pencatut foto anaknya tersebut.

"Saya tunggu itikad baik dari pemilik akun atau kita akan laporkan," tulis Kartika Putri dalam laman Instagram Stories-nya, Kamis (5/3/2020) kemarin.

3 dari 5 halaman

Bukan Satu-satunya

Akun tersebut menggunakan foto Khalisa yang tersenyum ceria. Ia mengenakan baju berwarna kuning ungu yang dilengkapi bandana berwarna senada.

Kartika Putri bukan satu-satunya artis yang foto anaknya dicatut akun jual beli bayi. Anak kembar Syahnaz Sadiqah mengalami hal serupa.

4 dari 5 halaman

Syahnaz Syadiqah Berang

Akun tersebut juga mengklaim bayi kembar Syahnaz tak diurus lagi oleh kedua orangtuanya sehingga diperjualbelikan. Istri Jeje Govinda lantas menunjukkan kekesalannya.

"Liat ada akun kayak gini tuh gila sih yaa, maksudnya apa..ga cuma foto anakku doang yang di post ada foto ba‎yi lain juga banyak..," tulis Syahnaz Sadiqah dikutip kamis (5/3/2020).

5 dari 5 halaman

Nagita Slavina Marah Besar

Sebelumnya, Nagita Slavina marah besar mendapati foto putranya, Rafathar Malik Ahmad, dipajang akun jual beli bayi di Instagram. Nyonya Raffi Ahmad menyebut tindakan ini gila. "Lihat akun kayak gini tuh, gila, sih ya? Maksudnya apa?" tulis aktris kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988 di fitur Instagram Stories.

Nagita Slavina menyambung, "Gak cuma foto anakku doang yang di-post. Ada foto bayi lain juga banyak. Kesal banget, sih ini lihatnya." Ia pun mengajak para pengikutnya melaporkan akun ini ke Instagram Indonesia agar segera ditindak.