Sukses

Kartika Putri Sempat Disalahkan karena Bayinya Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Hati Kartika Putri sangat terluka melihat anak yang baru ia lahirkan harus dirawat di rumah sakit. Bayi bernama Khalisa Aghnia Bahira itu mengalami sakit kuning dan harus diinkubasi selama 48 jam.

Keadaan ini membuat Kartika Putri sempat disalahkan oleh pihak keluarga, salah satunya orangtua. Hal ini tentu membuatnya semakin sedih.

"Iya panik banget, panik. Paniknya jadi aku yang disalahin. Padahal I do my best, udah ikutan enggak tidur. Terus ikut berjemur juga," papar Kartika Putri, di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Tak ingin melihat Kartika Putri semakin terpuruk, seketika orangtuanya pun menenangkan.

 

2 dari 5 halaman

Bayi Aktif

Hingga saat ini pihak keluarga selalu memberi dukungan untuk menghilangkan kesedihan artis 28 tahun tersebut.

"Tapi mereka bilang, 'Udah enggak apa-apa, udah seger kok, bayinya aktif. Bayinya ini, itu," ucap Kartika Putri.

 

3 dari 5 halaman

Dihantui Rasa Bersalah

Statusnya sebagai orangtua baru juga membuat Kartika Putri terus dihantui rasa bersalah. Saking merasa bersalahnya, Kartika Putri sampai sulit menahan diri untuk tak menangis.

 

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Tidur

"Dia nangis terus. Pagi nangis, siang nangis, sore nangis. Stres juga, gelisah, enggak bisa tidur. Sebentar-sebentar lihat bayinya, nangis lagi, duduk liatin bayinya, juga nangis lagi," kata Habib Usman bin Yahya di tempat yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Membaik

Setelah sehari dirawat di rumah sakit, kondisi Khalisa Aghnia Bahira kian membaik. Kartika Putri juga masih rutin memberi ASI setiap setengah jam sekali.