Sukses

Ultah ke-17, Ini 6 Sinetron Sinemart Paling Ngetop di SCTV

Belasan tahun berkarya, rumah produksi Sinemart Productuon melahirkan banyak sinetron berating tinggi. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Sinemart genap berusia 17 tahun, tangga 3 Maret, Selasa hari ini. Sinemart didirikan produser Leo Susanto. Belasan tahun berkiprah di industri seni, Sinemart melahirkan sejumlah sinetron legendaris yang tayang di SCTV.

Seperti diketahui, sejak Februari 2017, Sinemart resmi masuk ke dalam Emtek Group sehingga sinetron-sinetron terbaiknya menyapa pemirsa setia SCTV.

Merayakan ulang tahun ke-17 Sinemart, izinkan Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 sinetron paling ngetop produksi Sinemart yang tayang di layar kaca Satu Untuk Semua. Yang mana favorit Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak Langit

Mustahil tidak menyebut Anak Langit saat membahas sinetron Sinemart paling ngetop dalam sejarah. Sinetron yang dibintangi Stefan William dan Marcella Daryanani ini kali pertama mengudara pada 20 Februari 2017. Anak Langit tembus 1.000 episode pada 4 Februari 2019. Hingga artikel ini disusun, episode Anak Langit mencapai 1.527.

Kunci sukses sinetron ini terletak pada penceritaan yang tak membosankan. Tak heran Anak Langit menang Sinetron Paling Ngetop SCTV Awards 2017. Pada tahun yang sama, Immanuel Caesar Hito digelari Aktor Pendukung Paling Ngetop. Setahun kemudian, Stefan William membawa pulang Aktor Utama Paling Ngetop.

Gelar ini dipertahankan Stefan William di SCTV Awards 2019. Tahukah Anda, rating dan share Anak Langit selalu stabil di tiga besar? Padahal, Anak Langit beberapa kali kehilangan pemain kondang dari Ammar Zoni, Ranty Maria, hingga Dylan Carr. Ini membuktikan, naskah Anak Langit lebih kuat dari yang kita bayangkan.

3 dari 7 halaman

2. Cinta Karena Cinta

Si ganteng Immanuel Caesar Hito hengkang dari Anak Langit untuk menempati pemeran utama sinetron Cinta Karena Cinta. Dijodohkan dengan Natasha Wilona di Cinta Karena Cinta, kebintangan Hito makin bersinar. Sinetron ini tak pernah beranjak dari 10 besar daftar sinetron paling ditonton setahun terakhir.

Cinta Karena Cinta mengisahkan hubungan Mirza (Hito) dan Jenar (Wilona). Babak baru sinetron ini ditandai pertemuan Mirza dan Sissy yang juga diperankan Wilona. Cinta Karena Cinta diperkuat soundtrack yang dinyanyikan Judika.

Saking ngetop, lagu ini bertengger di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 Indonesia dan diganjar Soundtrack Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards tahun lalu. Cinta Karena Cinta sendiri diganjar Sinetron Paling Ngetop. Wilona dan Megan Domani membawa pulang piala Aktris Utama Paling Ngetop serta Aktris Pendukung Paling Ngetop.

4 dari 7 halaman

3. Siapa Takut Jatuh Cinta

Adaptasi lepas dari Meteor Garden ini menempatkan Natasha Wilona dan Verrell Bramasrta di garda depan. Pemirsa juga dapat bonus penampilan 3 aktor ganteng Bryan Domani, Aditya Zoni, dan Riza Syah. Siapa Takut Jatuh Cinta bikin baper pemirsa lantaran berembus gosip, Verrell-Wilona jatuh cinta betulan meski kini berpisah.

Mengudara sebanyak 416 episode, Siapa Takut Jatuh Cinta panen penghargaan di ajang SCTV Awards. Pada 2017, Verrell-Wilona menang kategori Aktor serta Aktris Utama Paling Ngetop. Setahun kemudian, giliran Bryan Domani dan Ersya Aurelia menang Aktor-Aktris Pendukung Paling Ngetop.

Jangan lupa, lewat sinetron ini pula Wilona digelari Pemeran Utama Wanita Sinetron Terfavorit versi Panasonic Gobel Awards 2018. Prestasi gemilang ini membuat pemirsa susah lupa pada pasangan Laras-Alvino.

5 dari 7 halaman

4. Orang Ketiga

Ada 3 hal yang dikenang pemirsa dari Orang Ketiga. Pertama, lagu tema "Sebuah Rasa" yang dinyanyikan Agnez Mo. Tembang ini nyawa yang tak dapat dipisahkan dari kisah cinta segitiga antara Afifah (Naysila Mirdad), Aris (Rionaldo Stockhorst), dan Yuni Larasati (Marshanda).

Kedua, kehadiran Marshanda dan Naysila adalah kombinasi unik. Apalagi, Marshanda menjadi pelakor alias perebut laki orang, fenomena yang kala itu ramai dibahas kaum hawa. Ketiga, sinetron ini terbilang ajaib mengingat ditayangkan di jam late primetime, yakni 21.30. Jam tayang larut tak membuat performa sinetron ini menciut.

Stabil menghuni 5 besar tayangan layar kaca paling ditonton, Orang Ketiga bertahan hingga 809 episode. Sinetron ini membawa pulang 3 piala Festival Film Bandung 2018 untuk Sinetron, Sutradara (Maruli Ara), dan Pemeran Utama Wanita Terpuji (Marshanda). Wow!

6 dari 7 halaman

5. Cinta Suci

Cinta Suci melahirkan dua pasangan fenomena, yakni Ammar Zoni dan Irish Bella. Keduanya kini bersatu di kehidupan nyata sebagai pasutri. Pasangan lain, Jonas Rivanno-Asmirandah yang kembali ke layar beling setelah absen 6 tahun.

Menariknya, saat kembali ke dunia akting, Asmirandah jadi tokoh antagonis. Ini berbanding terbalik dengan citranya yang dulu sebagai gadis baik hati, penyabar, dan penuh air mata.

Cinta Suci berporos pada hubungan Suci (Irish) dan Marcel (Ammar). Drama rumah tangga ini memanjang hingga 466 episode. Pencapaian lain yang patut dicatat, Cinta Suci mengantar Irish Bella dan Ammar Zoni meraih piala Panasonic Gobel Awards 2019. Sinetronnya jadi serial paling ngetop di SCTV Awards 2018.

7 dari 7 halaman

6. Samudra Cinta

Mengisi slot prime time, Samudra Cinta dengan kisah yang membius memenangkan hati pemirsa. Kesan pertama menonton sinetron ini, segar! Samudra Cinta menyodorkan pasangan baru yang ikonis, Rangga Azof dan Haico Van der Veken. Samudra Cinta juga menandai kembalinya Dylan Carr yang sempat absen akibat kecelakaan mobil.

Samudra Cinta juga jadi ajang reuni Dylan dengan Angela Gilsha usai membintangi Anak Langit. Kali pertama mengudara pada 2 Desember 2019, Samudra Cinta tak langsung memuncaki rating dan share. Namun pada Januari 2020, Samudra Cinta menjadi tayangan paling ditonton hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini