Sukses

Bakal Tampil di JogjaROCKarta 2020, Vokalis Scorpions Kagum Indonesia Sejak Masih Kanak-Kanak

Scorpions menjadi headliner utama bersama Whitesnake di JogjaROCKarta Festival 2020, Minggu (1/3/2020) malam, di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Klause Meine membuat sebuah pengakuan. Di jumpa pers JogjaROCKarta Festival 2020, di Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020), vokalis Scorpions itu mengaku kagum terhadap Indonesia sejak masih kanak-kanak.

"Saat masih kecil saya diajak ayah saya menyaksikan sirkus. Ada binatang, ada badut.... Di arena sirkus itu ternyata ada sebuah band asal Indonesia tampil sangat bagus. Namanya The Tielman Brothers," ujar Meine kepada wartawan.

"The Tielman Brothers itu terkenal jauh sebelum era Elvis Presley dan The Beatles," vokalis yang kini berusia 68 tahun itu melanjutkan.

Menurut pengamat musik, Stanley Tulung, The Tielman Brothers adalah band asal Surabaya yang sempat terkenal di Eropa pada era 1950-an. Ini adalah band keluarga yang terdiri dari Andy (vokal, gitar), Reggy (gitar, banjo, vokal), Ponthon (contrabass, gitar, vokal), Loulou (drum, vokal).

Nama mereka menjulang saat pindah ke Breda, Belanda pada 1957.

Klause Meine, bersama Scorpions, yang juga didukung Rudolf Schenker, Matthias Jabs (gitar), Pavel Maciwoda (bass), dan Mikkey Dee (drum) menjadi headliner utama bersama Whitesnake di JogjaROCKarta Festival 2020, Minggu (1/3/2020) malam, di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Selain Scorpions dan Whitesnake, akan tampil juga di JogjaROCKarta 2020 band asal Mongolia, The Hu. Sementara di sektor performer Indonesia, akan beraksi Navicula, Powerslaves, Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, dan grup legendaris Godbless.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Spesial

Scorpions sendiri menjanjikan penampilan spesial di JogjaROCKarta Festival 2020. Mereka ingin membuat para penonton puas dan pulang ke rumah dengan senang.

"Semoga besok semua berjalan lancar dan tidak hujan. Sebab, hari ini hujan," ujar Schenker.

Scorpions sendiri ketiga kalinya mereka tampil di Indonesia. Sebelumnya, pada 2001 band yang telah menelurkan 18 album tampil di Bandung. Sedangkan pada 2004, mereka menggelar konser di Jakarta dan Bali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.