Sukses

Kisah Pengamen Jalanan Wujudkan Mimpi Bertemu Idola di JogjaROCKarta 2020

Liputan6.com, Jakarta- Anas Syahrul Alimi menepati janjinya. CEO Rajawali Indonesia itu akhirnya mewujudkan mimpi seorang pengamen jalanan bertemu idolanya, Scorpions, di JogjaROCKarta 2020.

Sabtu (29/2), Novian Chaniago, sang pengamen, dihadirkan dalam jumpa pers JogjaROCKarta edisi keempat di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Novian pun tak bisa berkata-kata saat didaulat maju ke panggung dan berfoto bersama dengan Klaus Meine dan kawan-kawan.

Terpancar jelas kehagiaan dan rasa haru seorang penggemar yang telah lama memendam rindu bertemu sang idola. Maklum, Novian mengklaim sudah sejak di bangku SMP mengidolakan band asal Jerman yang kini beranggotakan Klause Meine (vokal), Rudolf Schenker, Matthias Jabs (gitar), Pavel Maciwoda (bass), dan Mikkey Dee (drum) itu.

Scorpions bersama Whitesnake memang menjadi bintang utama pagelaran JogjaROCKarta, sebuah ajang festival musik rock yang sudah sejak 2017 digagas Rajawali Indonesia. Edisi keempat ini akan digelar Minggu (1/3) di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

"Teruslah berkarya selama Anda bisa. Anda harus bangga dengan apa yang Anda lakukan," Mikkey Dee, drummer Scorpions berpesan kepada Novian.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Video Viral

Semua berawal dari sebuah video yang sempat viral yang memperlihatkan Novian menyanyikan lagu Scorpions "Wind of Change" saat mengamen di kawasan Blok M, beberapa waktu lalu. Namun, tak sekadar mengamen, di stand mikrofon, Novian meletakkan secarik kertas dengan tulisan "Bantu saya nonton Scorpions".

Video ini akhirnya sampai juga ke Anas, yang langsung meresponsnya. Lewat akun Twitter-nya, Anas pun berjanji akan mempertemukan Novian dengan idolanya.

"Selalu terharu dengan kerja keras seperti ini demi idola. Tidak punya mental gratisan. Bravo pak. Kalau bapak ini nonton, saya mau mempertemukan dia dg Scorpions. Ada yang kenal bapak ini?" demikian cuit Anas.

3 dari 3 halaman

Pejuang Konser

Anas bahkan sempat mengunjungi tempat Novian mengamen untuk mencari "Sang Pejuang Konser", demikian Anas menyebut.

Singkat kata, pihak Rajawali Indonesia akhirnya berhasil Novian dan mewujudkan janji Anas. Malam ini, sang pejuang konser pun siap bernyanyi bersama idolanya.

Take me... to magic of the moment on a glory night....