Sukses

Armada Hadirkan Tantangan Lagu Awas Jatuh Cinta Bersama Likee

Likee berkolaborasi dengan Armada untuk menyelenggarakan video kolaborasi dan #AwasJatuhCinta challenge.

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal 2020, Armada menghiasi industri musik Indonesia dengan lagu berjudul "Awas Jatuh Cinta" yang terinspirasi pengalaman pribadi salah satu anggota Armada saat mengejar cinta seorang gadis di bangku SMA.

Single "Awas Jatuh Cinta" dari Armada menjadi viral meski baru dua minggu rilis. Lagu ini sudah didengarkan lebih dari 1 juta pengguna Spotify. Video klipnya digarap langsung oleh sutradara Dilan 1990, Fajar Bustomi.

Video klip yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Yasmin Napper ini telah disaksikan lebih dari 8 juta pengguna YouTube. Sehingga lagu ini menjadi populer dan disukai para pecinta musik Indonesia karena lirik dan aransemennya yang sederhana dan easy listening.

Menyadari video pendek menjadi tren di Indonesia, Armada pun berkolaborasi dengan Likee, platform pembuatan video pendek. Mereka pun menggunakan lagu ‘Awas Jatuh Cinta’ di salah satu kontennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Dekat dengan Fans

"Kami melihat video pendek yang menjadi tren saat ini yang menjadi platform baru terutama untuk anak muda untuk menemukan dan membuat konten menarik," jelas Mai, gitaris band Armada dalam keterangannya kepada wartawan.

"Kami berkolaborasi dengan Likee karena kami dapat berkomunikasi lebih dekat dengan fans dan juga dapat belajar tentang tren populer anak muda saat ini dan mendapatkan inspirasi kreatif. Melalui kolaborasi, kami dedikasikan untuk masyarakat Indonesia khususnya fans kami agar mereka dapat menikmati musik kami dengan berbagai macam cara," lanjutnya. 

Challenge #AwasJatuhCintaLikee dan Armada menghadirkan challenge #AwasJatuhCinta untuk memfasilitasi pengguna Likee dan fans Armada untuk menikmati lagu baru Armada dengan cara kreatif.

Fans Armada dan pengguna Likee dapat dengan mudah mengikuti challenge hanya dengan membuka akun Likee mereka dan mencari tagar #AwasJatuhCinta untuk berkesempatan memenangkan foto yang ditandatangani Armada dan uang tunai.

Hingga saat ini, challenge #AwasJatuhCinta telah mendapatkan 8,6 juta views dan mengumpulkan sekitar 25 ribu fans.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Vlog

Selain #AwasJatuhCinta challenge, Likee dan Armada juga menciptakan kolaborasi vlog bersama. Pada Vlog tersebut Armada menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap kolaborasi #AwasJatuhCinta challenge bersama Likee.

Armada berharap melalui kolaborasi ini mereka dapat lebih banyak berinteraksi dengan para penggemar. Menurut mereka, penggunaan Likee sebagai platform pembuatan video pendek dapat membawa dampak positif bagi dunia musik Indonesia.

Likee pun dapat berfungsi sebagai sarana promosi dari single mereka, #AwasJatuhCinta. Semakin banyak interaksi yang dilakukan antara musisi dengan para penggemar, maka akan semakin meningkatkan kualitas musik Indonesia di masa depan.

"Kami melakukan kolaborasi dengan Armada karena mereka adalah band yang selalu dinanti-nantikan masyarakat. Penggemar mereka juga mirip dengan pengguna Likee atau kami menyebutnya sebagai Likers," kata Erwin, Manager Creator Operation Likee.

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati musik sepenuhnya di mana mereka dapat mengeksplorasi kreativitas dengan lagu-lagu favorit mereka dan bahkan bisa lebih dekat dengan idola mereka. #AwasJatuhCinta challenge bersama Armada adalah salah satu cara untuk melakukannya," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kilas Balik Armada

Debut sejak 2007, Armada merupakan band pop Indonesia dengan lima anggota yang lagu-lagunya sering beredar dan viral di media sosial.

Berasal dari Palembang, Armada terkenal dengan sejumlah lagu hit mereka. Misalnya "Mau Dibawa Kemana", "Harusnya Aku", "Asal Kau Bahagia" dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2019, Armada telah melakukan banyak kegiatan termasuk berkolaborasi dengan Ifan Seventeen untuk merilis single ‘Demi Tuhan Aku Ikhlas', merilis lagu religi pertama berjudul ‘Jangan Bersedih’, hingga merilis tiga single baru sekaligus dalam satu hari yaitu lagu ‘Buah Hati’, ‘Airmataku Bukan Untukmu’, dan ‘Penjahat Berwajah Indah’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini