Sukses

10 Artis Top Korsel Ini Donasikan Miliaran Rupiah untuk Lawan Wabah Virus Corona

Liputan6.com, Seoul - Penyebaran virus corona di Korea Selatan kian mengkhawatirkan. Belakangan ini, jumlah pasien yang dinyatakan positif mengidap virus ini bertambah ratusan orang dari hari ke hari.

Bahkan data terakhir yang dilaporkan Yonhap News, Kamis (27/2/2020) sore waktu setempat, menyebutkan bahwa sudah ada 1.766 orang positif menderita virus corona.

Tak hanya pemerintah Korea Selatan, para selebritas ikut bahu membahu dalam melawan virus corona. Tak sedikit artis Korea yang mengeluarkan donasi yang nilainya sangat besar, mencapai ratusan juta won. Bila dikonversikan, angkanya mencapai miliaran rupiah.

Siapa saja selebritas baik hati ini? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Soompi:

 

2 dari 11 halaman

1. Suzy

Suzy mendonasikan 100 juta won, atau sekitar Rp 1,1 miliar, untuk mencegah penyebaran virus corona. Donasi ini ditargetkan kepada keluarga dengan pendapatan rendah.

Informasi ini dibenarkan agensinya. "Suzy memberi 100 juta won kepada LSM Good Neighbors."

3 dari 11 halaman

2. Yoo Jae Suk

Pembawa acara dan bintang variety show Yoo Jae Suk juga memberikan donasi 100 juta won. Dana ini akan digunakan untuk membeli masker, cairan pembersih tangan, dan barang lain untuk mencegah penyebaran virus corona.

4 dari 11 halaman

3. Son Ye Jin

Donasi Son Ye Jin sebesar 100 juta won untuk wilayah Daegu, rupanya memiliki makna khusus.

"Daegu adalah kampung halamanku tempat aku lahir dan dibesarkan, juga tempat di mana orangtuaku hidup sekarang ini. Karena ini adalah tempat spesial bagiku, berita di Daegu ini sangat menghancurkan hatiku," kata dia. Sebagai informasi, Daegu adalah lokasi paling terdampak di Korsel soal penyebaran virus ini.

 

5 dari 11 halaman

4. Kim Woo Bin

Pergulatan keluarga kurang mampu mengetuk hati Kim Woo Bin, yang akhirnya menyumbangkan 100 juta won.

"Tolong gunakan donasi ini agar orang yang kurang beruntung dan berjuang secara ekonomi, tidak menjadi lebih berisiko untuk terpapar COVID-19 yang berbahaya," tuturnya.

6 dari 11 halaman

5. Gong Yoo

Gong Yoo juga menyumbang sebesar 100 juta won kepada masyarakat kurang mampu. Uniknya, seperti dilaporkan oleh OSEN, Gong Yoo menyumbang dengan menggunakan nama aslinya, yakni Gong Ji Chul.

7 dari 11 halaman

6. Hyeri Girls' Day

Agensi Hyeri, membenarkan sang artis memberikan donasi 100 juta won lewat lembaga Save The Children.

"Donasinya akan digunakan untuk bantuan darurat kepada anak-anak di Daegu, sekaligus keperluan sehari-hari anak-anak dari keluarga dengan pendapatan rendah dan anak yang dibesarkan oleh kakek-neneknya," tutur perwakilan dari agensi Hyeri.

8 dari 11 halaman

7. Kim Hye Soo

Aktris Signal dan Dr Romantic, Kim Hye Soo, juga memberikan donasi dengan besaran serupa dengan artis lain dalam daftar ini. Ia memberikan sumbangannya untuk Hope Bridge Disaster Relief Association.

9 dari 11 halaman

8. Shin Min Ah

Serupa dengan artis lainnya, Shin Min Ah juga memberikan sumbangan sebesar 100 juta won, yang ditargetkan untuk membantu staf medis di lapangan dan mencegah penyebaran virus ini di kelompok masyarakat yang rentan terpapar.

10 dari 11 halaman

9. Lee Byung Hun

Lee Byung Hyun menyadari bahwa donasi yang ia berikan tak hanya memiliki manfaat secara material.

Agensi sang aktor berujar, "Dia mengerti pentingnya mencegah penyebaran COVID-19 dan memutuskan untuk membuat donasi dengan harapan ini akan memberikan kekuatan kepada orang-orang."

11 dari 11 halaman

10. Kim Jong Kook

Bintang Running Man, Kim Jong Kook, juga memberikan sumbangan sebesar 10 juta won pada 25 Februari lalu.

Loading