Sukses

Terungkap, Ashraf Sinclair Pernah Bicara soal Meninggal Dunia Kepada Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak sekali kenangan baik yang ditinggalkan Ashraf Sinclair semasa hidupnya. Salah satunya adalah kebiasaannya yang suka menyantuni anak yatim tanpa diketahui oleh banyak orang.

Seperti salah satu pengakuan pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, Ustaz Ahmad Habib. Ashraf Sinclair secara rutin menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berdonasi.

"Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap Haji Ahmad Habib di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setelah Ashraf Sinclair wafat, ada satu kalimat menyentuh yang sangat diingat oleh Haji Ahmad Habib hingga detik ini. Suami BCL ini mengungkap bahwa ingin bertemu dengan Nabi Muhammad.

 

2 dari 5 halaman

Kebaikan Ashraf

"Iya pernah ada kalimat yang keluar dari lisan almarhum yang mengatakan, 'Saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim'," kenangnya seperti dilansir dari tayangan Cumi Cumi, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Bicara Meninggal Dunia

"Lalu beliau mengatakan 'Tapi ada sedikit yang bisa kami berikan untuk adik adik yatim di tempat ini. Kelak kalau saya meninggal dunia, saya bisa bersama Rasulullah SAW'. Itu saja yang saya ingat dari ucapannya," sambung Haji Ahmad Habib sembari menangis.

 

4 dari 5 halaman

Tabungan Akhirat

Kebiasaan Ashraf Sinclair yang suka bersedekah membuat banyak orang terinspirasi. Salah satu sepupu Ashraf, Ivan Permana, berharap kebiasaan baiknya itu dapat menjadi tabungan di akhirat.

 

5 dari 5 halaman

Sedekah

"Memang dermawan. Setahu saya aja, kita kan setiap lebaran Idul Fitri selalu kumpul di rumah Bunga kan, setiap Lebaran aja tuh mereka selalu bagi-bagi sedekah," tutur Ivan Permana.

Loading