Sukses

Reaksi BCL soal Donasi Ashraf Sinclair Mengagetkan Pihak Panti Asuhan

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu kebaikan Ashraf Sinclair semasa hidup mulai terungkap dari orang-orang di sekitarnya. Salah satunya adalah Ashraf Sinclair yang ternyata cukup sering menjadi donatur salah satu panti asuhan di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib saat ditemui pada Rabu (19/2/2020).

Ahmad Habib menceritakan pengalamannya ketika Ashraf Sinclair memutuskan untuk menjadi donatur tetap untuk panti asuhan yang dipimpinnya.

"Pernah dalam satu kesempatan, beliau (Ashraf Sinclair) mengatakan kepada saya, 'saya bukan termasuk orang yang ahli ibadah, bukan orang yang alim, tapi saya kepingin kalau meninggal di surga bersama Rasulullah'," kata Ahmad Habib.

2 dari 5 halaman

Hadis Menyayangi Anak Yatim

Ahmad Habib kemudian menyampaikan hadis tentang keutamaan orang yang menyayangi dan menyantuni anak yatim. Sejak saat itu, Ashraf Sinclair sering datang untuk memberikan donasi dan bantuan untuk yayasan, namun tidak pernah mempublikasikannya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Dipublikasikan

"Lalu saya sampaikan hadisnya, nah mungkin ungkapan itu, menurut almarhum pas dengan ada yang di hatinya. Oleh karenanya, ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini," kata Habib lagi.

 

4 dari 5 halaman

Kebiasaan Ashraf

Bahkan ia menduga Bunga Citra Lestari sendiri tidak mengetahui kebiasaan mendiang suaminya.

"Mungkin saya juga enggak tahu apakah istrinya dikasih tahu, atau keluarganya dikasih tahu kalau beliau itu sering datang ke tempat ini," lanjut Ahmad Habib.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi BCL

Pasalnya, ketika Ahmad Habib menceritakan hal ini kepada BCL, responsnya mengejutkan. BCL menangis tersedu-sedu ketika mengetahui fakta tersebut.

"Tadi malam, saat saya tahlilan, selesai tahlilan, saya bicara dengan Mbak Bunga, saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali, seakan akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," sambung Ahmad Habib.

Loading