Sukses

Ashraf Sinclair Jadi Donatur Panti Asuhan Selama Empat Tahun Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari setelah Ashraf Sinclair meninggal dunia, sejumlah fakta mengharukan terungkap. Salah satunya, kebaikan dan kepedulian Ashraf Sinclair terhadap anak yatim.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Daarul Rahman, Ahmad Habib, mengungkapkan kebiasaan Ashraf Sinclair yang jarang diketahui khalayak.

Rupanya, Ashraf Sinclair rutin memberikan bantuan untuk panti asuhan di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan Ashraf Sinclair sejak beberapa tahun belakangan. 

2 dari 5 halaman

Saking Seringnya

Ahmad Habib sendiri tidak bisa mengingat pasti sejak kapan Ashraf Sinclair melakukan perbuatan mulia itu. Pasalnya, Ashraf Sinclair memang sangat sering melakukannya.

“Mungkin tiga atau empat tahun lalu. Saya sudah tidak menghitung lagi kapannya karena saking seringnya,” beri tahu Ahmad Habib ketika ditemui di Jakarta, pada Rabu (19/2/2020) kemarin.

3 dari 5 halaman

Beras dan Lain-lain

Ahmad Habib mengatakan, Ashraf Sinclair kerap datang membawa beras dan barang-barang lain untuk keperluan yayasan.

“(Selain beras) ya, paling kebutuhan uang. Beliau selalu membawa amplop berisi uang,” Ahmad Habib mengenang aktor kelahiran London, 18 September 1979.

4 dari 5 halaman

Bermain dengan Anak Yatim

Selain itu, Ashraf Sinclair diketahui kerap bercengkerama langsung dengan anak-anak di panti asuhan. Interaksi bintang film Saus Kacang dan Bayi Gaib itu terasa hangat.

“Ya, tidak selalu dengan saya. Kalau saya lagi mengisi acara, kadang-kadang lagi ceramah di tempat lain, beliau jam 11 atau jam 1 siang datang pakai kaus oblong, pakai training, pakai sepatu olahraga. Datang saja ke sini, mengajak (anak-anak panti asuhan) bermain. Ya sudah senang buat anak-anak,” ungkapnya. 

5 dari 5 halaman

Kepergian Ashraf

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal pada Selasa (18/2/2020) karena serangan jantung. Bintang sinetron Sekar serta Anugerah berpulang meninggalkan seorang istri dan anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair. Noah baru berusia 9 tahun.

Ashraf Sinclair mangkat di usia 40 tahun. Jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada hari yang sama.

Loading