Sukses

Mengenang 6 Potret Ashraf Sinclair, Sosok Ayah yang Perhatian dengan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pagi dalam usia 40 tahun. Ia meninggalkan sang istri, Bunga Citra Lestari atau BCL, dan anak semata wayang mereka, Noah Aidan Sinclair.

Semasa hidupnya, keluarga kecil Ashraf Sinclair memang dikenal selalu kompak. Mereka kerap memasang foto, baik saat berlibur maupun kehidupan sehari-harinya.

Ia juga kerap mengunggah fotonya bersama putranya, dengan dilengkapi caption berisi sejumlah doa dan harapan yang berkaitan dengan posisinya sebagai ayah.

Unggahan-unggahan masa lalu Ashraf Sinclair ini kembali mendapat perhatian dari warganet. Sebagian merasa sedih karena Ashraf tak lagi bisa melakukan apa yang ia ingin lakukan untuk keluarganya.

Berikut sejumlah unggahan Ashraf Sinclair mengenai keluarganya:

 

2 dari 7 halaman

1. Tahun Baru

Meski disibukkan dengan kegiatan di dunia hiburan, Ashraf Sinclair dan BCL tetap menyisihkan waktu untuk keluarganya.

Dalam momen pergantian tahun 2020, misalnya, mereka pergi ke Melbourne, salah satunya untuk menyaksikan balon udara mengangkasa. Keluarga ini kompak berpose di berbagai tempat di kota Australia tersebut, mulai dari di jalan hingga kamar hotel.

"Throwback to hot air balloons and 2020 New Years," tulisnya awal Februari. Tak ada yang menyangka, ini adalah momen pergantian tahun terahir yang dilewati keluarga ini bersama-sama. 

3 dari 7 halaman

2. Ashraf Sang Naga

Kedekatan hubungan antara Ashraf dan anaknya, Noah, bukan sekadar 'pajangan' di media sosial. Sang anak menganggap ayahnya adalah sumber kebahagiaannya.

Hal ini terlihat dalam kado Noah dalam Hari Ayah 2019 untuk Ashraf. Yakni sebuah gambar yang memperlihatkannya dengan sepasang sayap, dan diberi judul "The High Daddy Dragon".

"Noah's Father's Day present for me... Im a High Daddy Dragon with Flame, Happiness, Legend and Nature elements. I couldnt have done it better! High Daddy Dragon!!!!" tulis Ashraf. 

Dalam foto selanjutnya, ia memamerkan trofi bertuliskan "Best Dad Ever", yang menurutnya merupakan penghargaan paling bermakna untuknya. 

"It gives me the greatest pleasure to receive this award. The best award of my life so far," kata dia. 

4 dari 7 halaman

3. Rumahku

Bagi Ashraf Sinclair, keluarganya memiliki satu makna yang sederhana, tapi mendalam. Yakni tempat untuk pulang.

"Im on the way, back to you. #home #family #ashrafsinclair," tulisnya dalam unggahan bertanggal 25 Mei 2019.

 

5 dari 7 halaman

4. Ingin Mendukung Sang Anak

Sebagai seorang ayah, Ashraf Sinclair ingin membuat anaknya untuk meraih potensi terbaiknya. "Aku ingin mengangkatmu setinggi yang kubisa, dan ini giliranmu untuk terbang," kata dia.

 

6 dari 7 halaman

5. Ingin Kuat

Ashraf Sinclair sempat berdoa untuk bisa memiliki kekuatan untuk terus mendukung sang anak hingga mandiri. Hal ini ia ungkapkan dalam unggahan di Instagram pada 23 Juni 2018.

"Semoga aku memiliki kekuatan untuk mengangkatmu ke pundakmu sampau kau sadar bahwa kamu mengangkat dunia di pundakmu," tulisnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Ajarkan Berbagi

Ashraf juga mengajarkan kepada anaknya mengenai indahnya berbagi. Hal ini ia sampaikan dalam unggahannya pada 4 Juni 2018. Kala itu, ia bersama BCL mengajak Noah untuk memberi santunan kepada anak yatim piatu saat Ramadan.

"Ini adalah pengingat bagiku untuk selalu bersyukur atas segala anugerah yang diberikan kepada kami," tuturnya.