Sukses

Mengenang Ashraf Sinclair, Dijuluki Aktor Jaminan Rating Sinetron Stripping

Di Indonesia, nama Ashraf Sinclair melambung lewat sejumlah sinetron harian dengan rating dan share tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) jelang subuh. Manajer Bunga Citra Lestari, Doddyansyah, mengonfirmasi kabar tersebut lewat WhatsApp bahwa Ashraf Sinclair mangkat akibat serangan jantung.

Konfirmasi Doddyansyah diunggah akun gosip Instagram pada hari yang sama. Publik lantas mengenang kembali rekam jejak Ashraf Sinclair di industri hiburan Tanah Air.

Ashraf Sinclair aktor keturunan Australia, Malaysia, dan Jepang. Namanya dikenal lewat film Gol dan Gincu (2005). Ashraf Sinclair dikenal di Indonesia setelah foto kebersamaannya dengan Bunga Citra Lestari beredar di jagat maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mas Bram yang Ikonis

Ashraf Sinclair memiliki nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair. Ia anak dari pasangan Mohamed Anthony John Sinclair dan Khadijah Abdul Rahman.

Di Indonesia, karier Ashraf Sinclair melambung lewat sejumlah sinetron harian dengan rating dan share tinggi. Ia debut dalam Sekar yang mempertemukannya dengan Naysila Mirdad. Sinetron Ashraf Sinclair lainnya yang meledak, yakni Cinta dan Anugerah (244 episode), Anugerah (472 episode), dan Catatan Hati Seorang Istri (314 episode).

Catatan Hati Seorang Istri melambungkan karakter Mas Bram, yang dimainkan Ashraf Sinclair, juga Hello Kitty yang identik dengan perebut suami orang.  

3 dari 5 halaman

Rekam Jejak Layar Lebar

Ashraf Sinclair juga tampil di sejumlah episode sinetron legendaris yakni Tukang Bubur Naik Haji dan Cinta Yang Hilang. Judul yang disebut terakhir mengudara lebih dari 500 episode.

Saking seringnya membintangi sinetron sukses, Ashraf Sinclair disebut salah satu aktor penjamin rating. Rekam jejak Ashraf Sinclair di layar lebar Indonesia setidaknya tampak di tiga judul yakni Saus Kacang dan The Real Pocong.

Dalam The Real Pocong, akting Ashraf Sinclair diadu dengan Nabila Syakieb. Terakhir, Ashraf Sinclair membintangi film horor Bayi Gaib yang ditonton 600 ribuan orang.

4 dari 5 halaman

Manis di Mata Istri

Ashraf Sinclair bersinar di layar kaca. Bunga Citra Lestari berkibar di musik dan layar lebar. Meski demikian, Ashraf Sinclair tak cemburu pada gemilang karier istri. Dalam sesi wawancara khusus beberapa tahun lalu, Bunga Citra Lestari menyikapi ini dengan bijak.

“Sangat mungkin terjadi kecemburuan, ketimpangan karena pencapaian suami lebih tinggi daripada istri atau sebaliknya pencapaian istri lebih banyak daripada suami. Saya bangga punya suami seperti Ashraf. He is still my husband. He is a sweet person,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Menerima Pola Pikir Istri

Ashraf membalas pujian istri dengan menyatakan, “Salah satu perbedaan saya dan Bunga, kalau memiliki kemauan saya coba sekali dua kali. Setelah satu dua kali gagal, ya sudah. Bunga kurang cocok dengan sifat saya ini.”

Ia menambahkan, “Maunya, kalau saya ingin dapat sesuatu, ya harus diupayakan sekeras dan semaksimal mungkin. Sampai dapat! Ia ingin saya memiliki jiwa fighter, pejuang. Saya menerima pola pikirnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.