Sukses

Maskawin Isyana Sarasvati Berupa Perhiasan dan Dolar Singapura

Ada makna tersendiri dari mahar nikah Isyana Sarasvati.

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati sudah sah melepas masa lajangnya pada hari ini, Minggu (2/2/2020). Ia dinikahi Rayhan Maditra dalam sebuah ijab kabul yang khidmat di Bandung.

Momen ijab kabul Isyana Sarasvati ini diunggah dalam Instagram The Bride Story, beberapa jam setelah momen sakral ini berlangsung.

Dalam video tersebut, tampak cuplikan wajah-wajah semringah kedua mempelai dan keluarga pada hari-H. Ditampilkan pula momen paling penting, yakni saat ayah Isyana Sarasvati menggenggam tangan Rayhan untuk menyerahkan anak gadisnya.

Dala video berdurasi singkat ini, terungkap pula maskawin Isyana Sarasvati dari Rayhan Maditra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Maskawin

Hal ini terlihat saat ayah Isyana mengucap ijab.

"Hai ananda Rayhan Maditra saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya, Isyana Sarasvati binti Sapta Dwikardana, dan engkau Rayhan Maditra Indrayanto bin Adi Indrayanto dengan mahar seperangkat alat salat dan perhiasan emas 22 gram dan uang senilai 2020 dolar Singapore dibayar tunai," kata Ayah Isyana. 

3 dari 6 halaman

Tanggal Pernikahan

Seperti bisa ditebak, besaran mahar perhiasan dan uang ini melambangkan tanggal pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.

Yakni tanggal cantik 2 Februari 2020.

4 dari 6 halaman

Dijawab Tegas

Ucapan ijab ini langsung dijawab dengan tegas oleh Rayhan, sambil matanya tak lepas menatap ayah Isyana Sarasvati.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Isyana Sarasvati binti Sapta Dwikardana dengan maskawin tersebut, tunai!" tuturnya tegas.

 

5 dari 6 halaman

Ada Ridwan Kamil

Begitu kalimat ini selesai diucapkan Rayhan, wajah-wajah lega tampak dalam meja ini. Isyana langsung tersenyum semringah.

Sementara Ridwan Kamil yang tampaknya duduk sebagai saksi, ikut terlihat menghela napas lega dan tersenyum.

 

6 dari 6 halaman

Ciuman Sayang

Video singkat ini ditutup dengan gestur manis. Saat Isyana dan Rayhan memperlihatkan buku nikah mereka, sang mempelai pria mencium pipi sang istri dengan penuh rasa sayang.

Sekali lagi, selama Isyana dan Rayhan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini