Sukses

Afgan Konser Amal untuk Biaya Sekolah Anak Tidak Mampu

Afgan bekerjasama dengan sebuah lembaga.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi penyanyi terkenal tak membuat Afgan lupa. Dirinya pun tetap peduli dengan sesama. Ini dibuktikan Afgan dengan membuat sebuah konser amal. 

Bekerjasama dengan Kitabisa.com, pemilik nama lengkap Afgansyah Reza mempersembahkan konser amal untuk pertama kalinya yang bertajuk "Konser Amal Afgan" pada Jumat (24-1) malam di M Bloc Space, Jakarta Selatan. 

Konser Afgan ini diselenggarakan untuk membiayai beasiswa pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak mampu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih

"Alasan saya, saya ada beberapa campaign dengan kitabisa. Kegiatan campaign itu kita sempet kunjungi ke rumah sakit dan ke Jogja, adik-adik yang ikut beasiswa Afgan. Saya ingin membuat sesuatu yang lebih," kata Afgan. 

"Saya belum pernah bikin konser amal, seumur-umur jadi penyanyi ini baru pertama kali. Kita ngerjain semua bener- bener passionate banget. Ini bukan sekadar just have fun tapi kita bisa membantu orang," ucapnya saat konferensi pers.

 

3 dari 5 halaman

Pengaruh Baik

Penyanyi solo berusia 30 tahun tersebut pun merasa senang bisa konser amal perdananya ini karena mempunyai pengaruh baik untuk orang lain. 

"Saya ngerasa seneng banget, bersyukur sekali. Saya bisa punya kesempatan membantu orang. Tiketnya sold out saya seneng banget, jadi kita bisa give back. Ini suatu momen yang mudah-mudahan bukan terakhir kali," ujar Afgan.

 

4 dari 5 halaman

Galang Dana

Selain itu, momen ini pun sekaligus menjadi peluncuran situs penggalangan dana yang dirilis oleh pelantun Sadis tersebut. Situs tersebut akan berisikan program-program positif yang menjadi hal yang dipedulikan Afgan  

"Saya juga merilis website, websitenya afganfund.com, berisi hal-hal yang saya sangat peduli sekali seperti medication untuk orang yang sakit, education untuk para adik-adik dan enviromental issue. Mudah-mudahan bisa maksimal. Nanti kita akan eksplor lagi campaign apa yang bisa kita lakukan," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Tiket

Hingga saat ini, dari penjualan tiket dan donasi terkumpul sebesar hingga Rp 215 juta. Melalui Hoshizora Foundation, nantinya, hasil dana tersebut akan diberikan kepada korban banjir dan beasiswa pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.