Sukses

LIDA 2020 Siap Sajikan Banyak Hal Baru

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian penyanyi dangdut paling bergengsi, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali digelar. LIDA 2020 telah mendapatkan 70 peserta terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia.

LIDA 2020 yang diselenggarakan di Indosiar itu akan mulai tayang perdana pada Kamis (23/1/2020) lewat "Konser Bhineka Tunggal Ika".

Dalam LIDA 2020 ini, akan ada hal-hal baru yang akan tersaji. Salah satunya adalah wajah-wajah yang akan mengisi kursi dewan juri.

2 dari 5 halaman

Dua Tim Juri

Akan ada dua tim juri yaitu Tim Merah yang diisi oleh Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Nita Thalia.

Sementara Tim Putih akan diisi oleh dewan juri millenial berkualitas yaitu Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, serta Weni DA.

"Sistem penjurian yang berbeda, dibagi dua, ada milenial kelompok putih, dan artis-artis yang papan atas yaitu kelompok merah. Sampai episode 4 mereka akan bergabung penjuriannya," kata Harsiwi Achmad, Direktur SCM saat ditemui di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

3 dari 5 halaman

Lebih Segar

Selain itu, dari segi venue penyelenggaraan juga tidak sama dengan sebelumnya. LIDA 2020 akan digelar di Studio 6 Emtek City. Hal itu dilakukan agar mendapat suasana yang lebih segar dari sebelum-sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Lebih Muda

"Kita akan pindah ke studio 6, untuk suasana yang berbeda, tata panggung yang berbeda, dengan lighting yang berbeda. Untuk tahun ini jauh lebih muda, ini akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa," tutur Harsiwi Achmad.

5 dari 5 halaman

Hadiah

Hadiah yang diberikan pada LIDA 2020 kali ini senilai total 1 Miliar Rupiah dan piala berglilir yang selalu dikembangkan dan ditambahkan ornamen dari Provinsi Juara.

Dengan demikian untuk LIDA 2020, piala bergilir tersebut akan sudah mempunyai ornamen Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Aceh.

Loading