Sukses

Aktor Highlander Stan Kirsch Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor serial lawas Highlander, Stan Kirsch, mengakhiri hidupnya secara tragis. Dilansir dari Deadline dan Variety, Rabu (15/1/2020), Kantor Pemeriksaan Medis Los Angeles melaporkan bahwa sang aktor tewas dengan cara gantung diri.

Stan Kirsch ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles, pada Sabtu 11 Januari 2020 lalu. Ia meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Berita kematian Stan Kirsch telah diumumkan oleh sang istri, Kristyn Green, maupun akun Facebook sekolah akting yang didirikan mendiang.

2 dari 5 halaman

Tragis

"Kami kehilangan Stan Kirsch yang kami cintai pada 11 Januari secara tragis. Kami akan tutup selama dua minggu ke depan untuk berkabung. Dia begitu dicintai dan kami sangat terpukul," begitu isi pernyataan di Facebook sekolah akting tersebut.

Pengumuman ini dibagikan kembali oleh Kristyn Green di akun Facebook miliknya.

3 dari 5 halaman

Pemakaman Privat

Wanita yang ikut mendirikan sekolah akting bersama suaminya pada 2008 ini, merasa tersentuh dengan dukungan yang diberikan kepadanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak keluarga telah memutuskan upacara pemakaman sederhana secara privat. Namun, ke depannya akan diadakan acara khusus untuk rekan Stan Kirsch yang hendak ikut berbelasungkawa.

 

4 dari 5 halaman

Donasi

"Pihak keluarga memohon untuk berdonasi kepada Lembaga Pencegahan Bunuh Diri AS sebagai ganti karangan bunga," tulisnya.

 

5 dari 5 halaman

Karier Stan Kirsch

Sementara itu, sepanjang kariernya di dunia hiburan, Stan Kirsch paling dikenal lewat peran sebagai Richie Ryan di Highlander. Tokoh ini adalah sosok sahabat dari sang karakter utama, Duncan MacLeod, yang diperankan Adrian Paul.

Serial Highlander sendiri bertahan cukup lama di TV, yakni pada 1992 hingga 1998. Selain serial ini, Stan Kirsch juga pernah muncul dalam sejumlah acara TV lain seperti Friends dan General Hospital.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Loading