Sukses

Tommy Kurniawan Ingin Terus Membantu Korban Banjir di Desa Sukajaya Bogor

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kini menjadi Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan langsung terjun ke wilayah terdampak banjir dan longsor parah di Desa Harkat Jaya, Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Disampaikan pria yang akrab disapa Tomkur ini, lokasi tersebut masuk zona merah dan sementara belum boleh untuk ditinggali warganya. Tommy Kurniawan mengkhawatirkan terjadi longsor susulan. 

“Saya bersama teman-teman langsung meninjau lokasi. Sangat prihatin melihat kondisi yang ada. Banjirnya sangat besar dan terjadi longsor di desa ini. Sementara desa ini tidak bisa ditinggali. Warga setempat mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan,” ucap Tommy Kurniawan, Kamis (9/1/2020). 

 

2 dari 4 halaman

Bantuan

Bersama rekan-rekannya, Tommy Kurniawan berusaha untuk memberi bantuan yang bisa meringankan warga setempat. Suami dari Lisya Nurrahmi ini langsung mendistribusikan bantuannya ke warga desa yang terdampak banjir atau longsor yang sangat parah. 

 

3 dari 4 halaman

Mengunjungi

Banjir atau longsong parah tidak hanya terjadi di Desa Sukajaya saja. Tomkur yang sudah familiar dengan warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjelaskan, tiga desa lainnya yakni Desa Cisarua, Desa Kiara Pandak dan Desa Kiara Sari juga mengalami musibah banjir dan longsor yang memprihatinkan.  

“Saya berusaha untuk bisa mengunjungi semua warga yang terdampak banjir. Berusaha mendengar apa yang benar-benar mereka butuhkan. Bersama dengan teman-teman, saya juga membuat Posko bantuan bencana alam Sahabat Tomkur. Tidak kali ini saja, saya ingin seterusnya bisa dijalankan,” papar Tommy. 

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras, membantu dan menolong saudara-saudara kita yang terkena musibah ini, khususnya di Kabupaten Bogor yang memang menjadi dapil saya. Kepada pemerintah setempat, BUMN dan organisasi masyarakat telah bekerja keras untuk mengatasi ini semua. Saya pun akan terus berusaha membantu meringankan saudara-saudarasaya disini,” sambung Tommy.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sule Dikabarkan Akan Menikah dengan Pramugari, Ini 8 Artis Yang Sudah Lebih Dulu