Sukses

Tommy Kurniawan Ajak Warga Pemilihnya Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Tommy Kurniawan berharap masyarakat yang memilihnya memahami Pancasila dan UUD 1945.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kini menjadi Anggota DPR RI di  komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang sangat penting dalam melaksanakan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. 

Sosialisasi dilakukan di dapil Tommy Kurniawan di wilayah Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Masyarakat antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh pria yang pernah bermain di sinetron Habibi dan Habibah ini.

Disampaikan Tommy Kurniawan, belakangan ini kondisi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara sangat memprihatinkan. Banyak terjadi kerusuhan antar kelompok beragama, kelompok masyarakat, kelompok pelajar dan juga aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung pada tindakan anarkis yang juga cenderung mengarah ke arah kriminal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pancasila

"Kewajiban kami (anggota Dewan) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas, terutama anak muda, khususnya dapil saya, bahwa pentingnya untuk memahami makna Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan memahami 4 pilar tersebut, maka generasi muda sebagai penerus bangsa tidak akan mudah menjadi korban adu domba,” ucap Tommy Kurniawan.

 

3 dari 4 halaman

Falsafah

Ditambahkan Tommy, dibutuhkan revitalisasi, reaktualisasi dan transformasi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dengan Pancasila sebagai dasar negara, falsafah, dan pandangan hidup bangsa yakni UUD Negara Republik Indonesia. 

“Dengan memegang teguh 4 pilar tersebut, rasa persatuan, patriotisme, serta rasa cinta terhadap Tanah Air, bangsa dan Negara semakin tumbuh dalam jiwa anak-anak bangsa. Intinya nasionalisme harus terus tertanam dala jiwa rakyat Indonesia. Agar tidak mudah dipengaruhi oleh arus globalisasi," tandas Tommy.

 

4 dari 4 halaman

Mencintai

“Saya mengajak masyarakat untuk terus mencintai Indonesia dengan segenap hati dan jiwa," pungkas Tommy Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini