Sukses

Jelang Natal, Alena Wu Luncurkan Single Bahasa Inggris dan Mandarin

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Alena Wu kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul ‘More To This Life’, Jumat, 13 Desember 2019.  Padahal, Alena Wu sempat meluncurkan lagu ‘Dilema’10 bulan yang lalu dan masuk dalam editorial playlist Spotify Indonesia.

Alena Wu sepertinya konsisten melantunkan genre musik pop. Lagu More To This Life menceritakan tentang seseorang yang harus bekerja mencari nafkah di tempat yang sangat jauh dari keluarga.

"Lagu ini terinspirasi dari kondisi orang-orang yang bekerja jauh dari keluarga, khususnya keluarga inti karena itu yang sangat berat,” kata Alena Wu saat peluncuran Single More To This Life di Jakarta, baru-baru ini. 

 

2 dari 5 halaman

Kerinduan

"Jadi, aku ingin kehangatan yang dibawakan oleh lagu ini bisa mengobati kerinduan mereka dalam menjalani masa-masa rindunya," sambung penyanyi 3 bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin ini.

 

3 dari 5 halaman

Suami

Seperti di lagu sebelumnya, Alena Wu juga mempercayakan suaminya, Popo Fauza sebagai music director. Untungnya, proses pembuatan lagu ini berjalan sesuai yang diharapkan oleh pasangan asal kota Malang, Jawa Timur ini.

"Proses produksinya tergolong cepat, kurang dari satu bulan. Suamiku (Popo Fauza) yang membuat melodi dan aransemen musiknya, aku yang bikin lirik lagunya,” kata pemenang Asia Bagus 2000 silam itu. 

 

4 dari 5 halaman

Video Musik

Selain merilis lagu More To This Life, Alena Wu juga merilis video musik dan video lirik di channel Youtube pribadinya. Lagu tersebut rupanya mendapat dukungan dari rekan rekan artis serta musisi seperti Yuanita Christiani, Dita Meychan, Elnanda Utomo dan masih banyak lagi. Selain itu juga mendapat dukungan dari instagram musik Indomusikgram.

 

5 dari 5 halaman

Bahasa Mandarin

Sementara itu, sebelum tanggal 25 Desember 2019 dan Malam Tahun Baru 2020. Lagu More To This Life ini juga akan diluncurkam dengan versi bahasa mandarin. Menurutnya, lagu ini sekaligus untuk merayakan kebahagiaan keluarga saat berkumpul di hari Natal. 

"Seminggu lagi, lagu ini akan keluar versi Mandarinnya, berjudul Missing Home," ujar Alena Wu.

 

Loading