Sukses

Vidi Aldiano Terserang Kanker Ginjal, Akan Jalani Operasi di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano, merupakan penyanyi yang selalu terlihat ceria. Namun siapa sangka, kini ia tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Pelantun "Nuansa Bening" ini ternyata sedang menderita kanker yang bersarang di salah satu ginjalnya.

Hal itu diungkapkan Vidi Aldiano dalam sebuah video berdurasi dua menit, di akun Instagram, Jumat (13/12/2019).

"Mungkin banyak yang tanya sama gue kenapa sering bolak-balik Singapura. Hari ini baru bisa gue kasih tahu alasannya," jelas Vidi Aldiano, membuka pembicaraan.

 

2 dari 7 halaman

Diagnosis Kista

Ternyata, Vidi Aldiano harus menjalani pemeriksaan pada tubuhnya di Negara Singa tersebut.

"So, dari beberapa bulan lalu gue ada sedikit anomali dalam diri gue. Dari Oktober kemarin udah didiagnosa sebenernya. tadi awalnya cuma kista," sambungnya.

 

3 dari 7 halaman

Kanker di Ginjal

"Tapi ternyata interns out jadi sesuatu yang lain dan baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya cancer di ginjal gue," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Ginjal Kiri

Diakui Vidi Aldiano, kanker tersebut bersarang pada salah satu ginjalnya. "Tepatnya di ginjal kiri gue. So, beberapa hari lalu setiap hari ketemu dokter di Singapura, pas banget kemarin di Singapura ada acara langsung ketemu dokter setiap hari," paparnya.

 

5 dari 7 halaman

Operasi

Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, akhirnya diputuskan Vidi akan menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

"Kemarin udah pet scan, udah semua scan-scan udah dilakukan. Dan keputusan terbaik udah diambil, insyaAllah hari ini gue akan melaksanakan operasi," terangnya.

 

6 dari 7 halaman

Berada di Rumah Sakit

Dan kini, Vidi Aldiano sudah berada di sebuah rumah sakit di Singapura. Ia meminta doa agar semuanya bisa berjalan lancar.

"Ini kebetulan udah di rumah sakit juga. Hari ini minta tolong temen-temen minta bantu doa semoga operasinya berjalan lancar, semoga semua penyakit-penyakit yang ada di ginjal gue bisa diangkat dengan aman," tuturnya.

 

7 dari 7 halaman

Minta Maaf

Sebelumnya, Vidi Aldiano meminta maaf kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dengannya lantaran harus membatalkan perjanjian.

"Gue minta maaf untuk semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini manggung, tapi harus menjalankan operasi, dan nantinya ada recovery juga," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Vidi Aldiano Jalani Umrah Bareng Ibunda, Minta Doa Gemuk?
Artikel Selanjutnya
Vidi Aldiano Luapkan Rasa Syukur Usai Umrah Bersama Ibunda