Sukses

Enno Lerian Ungkap 6 Fakta Mengharukan saat Masih Jadi Penyanyi Cilik

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai mantan penyanyi cilik, Enno Lerian rupanya memiliki kisah masa lalu yang tak banyak diketahui oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Semasa kecil, Enno Lerian memang telah menelurkan berbagai hits seperti "Du Di Dam" hingga "Si Nyamuk Nakal".

Namun, tersimpan kisah pilu Enno Lerian di masa lalu yang baru diutarakannya melalui media sosial belum lama ini.

2 dari 11 halaman

Ungkapan di Medsos

Kisah tersebut disampaikan sendiri oleh Enno Lerian melalui Instagram Stories. Di situ, Enno mengaku bahwa kehidupan masa lalunya sangatlah sederhana.

3 dari 11 halaman

Tulang Punggung Keluarga

Di situ, Enno Lerian mengaku bahwa di tengah kepopulerannya, ia sudah bertindak sebagai tulang punggung keluarga. Ia bahkan sempat tinggal di kontrakan sempit di Jakarta.

4 dari 11 halaman

Tetap Bahagia

Meskipun begitu, Enno Lerian mengaku bahwa saat itu dirinya tetap bahagia, karena ia merasa sudah bisa membahagiakan keluarganya sejak kecil.

5 dari 11 halaman

Apa Saja?

Lalu, apa saja hal-hal yang diutarakan Enno Lerian di media sosial terkait masa lalunya? Yuk kita ikuti berikut ini.

6 dari 11 halaman

1. Kehendak Tuhan

Awalnya, Enno mengungkapkan bahwa dirinya sudah jadi tulang punggung keluarga sejak kecil karena kehendak Yang Maha Kuasa.

"Bisa dibilang dari kecil Allah udah milih gw untuk jadi tulang punggung keluarga kecil gw, orang tua, kakak, dan adek," tulis Enno di Instagram.

7 dari 11 halaman

2. Tak Merasa Dieksploitasi

Enno Lerian lantas meluruskan anggapan banyak orang bahwa dirinya menjadi korban eksploitasi orangtua. Enno pun menepisnya dengan mengaku bahwa sejak kecil ia memang sangat suka bernyanyi.

"Bukan eksploitasi anak ya, gw waktu kecil jd penyanyi gak pernah ngerasa itu adalah kerjaan, malah kalau lagi ngambek gak mau shooting video clip ya dituruin, tp emang dasar doyan tampil liat camera langsung ceria," ia menerangkan.

8 dari 11 halaman

3. Didukung Orangtua

Menjadi tulang punggung keluarga sejak kecil, tentunya Enno Lerian mendapat dukungan dari kedua orangtuanya. Ia pun mengaku dukungan tersebut membuat mentalnya kuat selama di atas panggung.

"Walaupun jd tulang punggung mama papa, merekalah yang support anaknya ini untuk bisa tetep mood pas nyanyi atau shooting, merekalah yg bikin gw bisa tetap bertahan nyanyi, dan mereka juga harus rela tentunya ninggalin pekerjaan mereka," jelasnya.

9 dari 11 halaman

4. Orangtua Berkorban

Enno juga menyampaikan pernyataan yang cukup mengharukan seputar orangtuanya yang rela berkorban demi kesuksesan karier putri mereka.

"Mama rela ninggalin dunia rekaman padahal pengen jadi penyanyi dangdut, papa jadi musisinya kandas hanya karena si nyamuk nakal," ujarnya.

10 dari 11 halaman

5. Hidup Sederhana di Kontrakan

Enno Lerian juga mengaku lahir dari keluarga sederhana. Orangtuanya mengajak Enno Lerian untuk tinggal di sebuah kontrakan yang berukuran kecil.

"Siapa yang bisa milih mau dilahirkan dari keluarga seperti apa dan bagaimana bentuknya??? Gak ada yang bisa, soalnya Allah yang punya kuasa nentuinnya," tulis Enno.

"Lahir di keluarga sederhana, di antara mama papa yang berjuang untuk hidup di kota jakarta, tinggal di kontrakan petak mengadu nasih sebagai musisi dangdut," lanjutnya.

11 dari 11 halaman

6. Ungkapan Syukur

Terakhir, Enno Lerian menyampaikan ungkapan syukurnya karena pada akhirnya ia berhasil membuat keluarganya hidup dalam kecukupan bahkan kemakmuran.

"Tapi Allah malah milih gw untuk memperbaiki taraf hidup keluarga gw, siapa yg bisa nolak?? Gak ada!!!" ungkap Enno Lerian.

"Ya Alhamdulillah dong ya, niatnya mama papa yg pengen sukses eeh malah harus nemenin anaknya yang jadi penyanyi cilik," ia memungkasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Angel Karamoy Liburan di Labuan Bajo, Intip 6 Potret Seksinya
Artikel Selanjutnya
Gisella Anastasia dan 6 Sumber Penghasilannya selain Bernyanyi