Sukses

Ayudia Bing Slamet dan Suami Berbagi Tugas Rumah Tangga, Ini Kisahnya

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion pada 13 September 2015, Ayudia Bing Slamet dikaruniai anak laki-laki. Namanya, Dia Sekala Bumi.

Putra Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion menjadi salah satu anak seleb paling menggemaskan. Rumah tangga keduanya pun sepi gosip. Kepada Showbiz Liputan6.com, Ayudia Bing Slamet berbagi cerita soal menjaga keharmonisan rumah tangga.

Ini bisa dimulai dari hal-hal kecil misalnya, berbagi tugas rumah tangga. Ayudia Bing Slamet bersyukur Ditto Percussion mau diajak bekerja sama.

2 dari 5 halaman

Malas-malasan

Dari sekian banyak tugas rumah tangga, Ayudia Bing Slamet paling suka mencuci. "Saya enggak tahu (kenapa). Suami kadang minta tolong dan saya malas-malasan mengerjakannya. Tapi giliran dia minta tolong mencucikan bajunya dan menyetrika, saya suka," beber Ayudia Bing Slamet di Gandaria City Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Bintang film Anak Kos Dodol mencuci baju setiap hari. Lalu apa tugas Ditto Percussion?

3 dari 5 halaman

Berbagi Tugas

"Saya bertugas membawakan tumpukan baju ke lantai 3. Sebelum Ayu mencuci, saya memilah-milah baju kotor. Saya tidak suka baju dicampur. Yang putih dipisah agar tidak kelunturan warna lain," Ditto menukas.

Ayudia Bing Slamet bercerita, di kediamannya ada asisten rumah tangga (ART) yang bekerja paruh waktu. Sore hari, ART pulang. Keesokan harinya, kecuali Minggu, ia kembali.

4 dari 5 halaman

Sumbang Baju ke Orang Lain

"Jadi ada beberapa pekerjaan yang otomatis saya mesti kerjakan sendiri," cerita Ayudia dalam gelar wicara #PerfectDuoPeduli bersama Electrolux dan Attack. Dalam kesempatan itu, Ayudia mendukung gerakan mendonasikan baju yang tak terpakai kepada sesama.

Ayudia sendiri sering berbagi baju yang sudah tidak terpakai namun masih layak dikenakan kepada orang lain. "Baju-baju untuk bekerja yang sudah dipakai 5 kali, saya berikan kepada orang lain," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Buat Adiknya Kelak

"Selain itu, penampilan saya sudah tertutup nih, ada baju-baju yang enggak mungkin saya pakai lagi, saya sumbangkan. Baju-baju Sekala yang sudah tidak muat sebagian saya sumbangkan, sebagian lagi saya simpan buat kenang-kenangan," ungkanya. "Dan buat adiknya kelak," timpal Ditto sembari tersenyum.

Sementara itu, Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto menyebut, kampanye #PerfectDuoPeduli 2019 mengajak masyarakat memahami limbah pakaian memiliki kontribusi besar terhadap lingkungan. "Kami mengajak masyarakat kembali belajar cara mencuci yang tepat sehingga kondisi baju terjaga dengan baik agar dapat dipakai dalam jangka waktu lebih panjang," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ditto Percussion Ungkapkan Isi Hati pada Ayudia Bing Slamet Lewat Teman Sampai Surga
Artikel Selanjutnya
Ayudia Bing Slamet Biasakan Skala Bumi untuk Bilang Maaf dan Terima Kasih