Sukses

Judika Senang Lagunya Di-cover Banyak Orang

Lagu Judika berjudul Cinta Karena Cinta miliknya berhasil meraih penghargaan Soundtrack Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Judika kembali menorehkan prestasi. Lagu berjudul Cinta Karena Cinta miliknya berhasil meraih penghargaan Soundtrack Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2019.

Kesuksesan lagu Judika itu dibarengi dengan kesuksesan sinetronnya dengan judul yang sama. Saking populernya, lagu Judika itu sampai-sampai banyak dibuat koplo.

"Iya lagu ini banyak dikoploin, malah gue bingung," kata Judika saat ditemui di Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Menguntungkan

Namun terlepas dari itu, Judika mengakui bahwa ada peran dari sinetron SCTV juga yang saling mendongkrak popularitas lagu ini. Sebaliknya, lagu ini juga menunjang sinetron tersebut.

"Ini namanya kerja sama yang saling menguntungkan ya. Sinetron sama soundtrack-nya tuh satu nyawa dan gak bisa dipisahin ya. Kalau dibilang sinetronya sukses gara-gara lagunya, enggak juga, dibilang lagunya sukses karena sinetronya juga enggak juga, sama-sama sukses dua-duanya menjadi satu kesatuan," kata Judika.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, lagu tersebut juga diketahui cukup banyak yang meng-cover. Melihat fenomena tersebut, Judika justru bersyukur. Pasalnya, ia menyadari betul bahwa lagu-lagu miliknya memang cukup sulit untuk dibawakan.

 

4 dari 4 halaman

Nada Tinggi

"Yaa seneng lah banyak yang cover, banyak yang suka. Biasanya kan lagu-lagu aku susah dinyanyiin katanya karena nada-nadanya tinggi banget yang cowok-cowok susah," ungkapnya.

"Tapi lagu ini membuktikan kalau tinggi nada gak masalah dan bisa diturunin. Yang penting lagunya bisa nempel di hati pemirsa," lanjut Judika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.