Sukses

Agnez Mo: Nggak Mungkin Saya Ngomong Orang Jawa atau Punya Darah Melayu

Agnez Mo bicara kebenaran kalau dirinya memang tak memiliki darah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak memiliki darah Indonesia, begitulah ucapan Agnez Mo yang sempat membuat geger masyarakat Indonesia saat diwawancara oleh Kevan Kenney di acara Build Series yang tayang di Amerika Serikat.

Menurut Agnez Mo, tidak ada yang salah dengan ucapannya itu. Sebab saat itu, kata Agnez Mo, ia sedang membicarakan masalah garis keturunan, bukannya masalah kewarganegaraan.

"Yang kemarin aku omongin itu secara biologis, fakta. Bukan spirit," kata Agnez di tayangan YouTube Deddy Corbuzier berjudul AGNEZ MO MENJAWAB INDONESIA - EXCLUSIVE❗KLARIFIKASI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garis Keturunan

Secara gamblang Agnez Mo menuturkan, ia adalah orang Indonesia namun tidak memiliki darah asli Indonesia.

"Nggak ada (garis keturunan dari Indonesia). Makanya nggak mungkin saya ngomong kalau saya orang Jawa atau saya ada darah Melayu. I don't have it," tuturnya lagi

3 dari 5 halaman

Konteks Wawancara

Saat diwawancara oleh Kevan Kenney, awalnya Agnez tengah membahas masalah garis keturunan atau DNA.

"Konteks yang sebenarnya kan saya bilang DNA atau darah saya, itu kan enggak bisa saya pilih," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Spirit Indonesia

Meski tak memiliki darah asli Indonesia, namun Agnez Mo mempunyai spirit yang tinggi tentang Indonesia dan ingin membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

"Jadi spirit itu meskipun garis keturunan saya tidak ada (Indonesia), jauh atau apa gitu tapi aku berharap untuk terus membela negara dan tak yang bisa mengambil itu dari saya," katanya. 

5 dari 5 halaman

Berdarah Jepang, Jerman, China

Saat diwawancara Kevan Kenney, Agnez Mo menjelaskan kalau ia tidak memiliki darah Indonesia. Ia mengaku kalau dalam berdarah campuran Jerman, Jepang dan juga China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini