Sukses

Roy Kiyoshi Cabut Laporan Hikmah Kehidupan

Roy Kiyoshi sempat melaporkan akun yang memfitnah dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik akun Hikmah Kehidupan, Eka Aulia Brilianto, akhirnya meminta maaf secara langsung dengan Roy Kiyoshi soal fitnah pesugihan oleh bisnis kuliner Ruben Onsu. 

Permohonan maaf itu dilakukan di kantor kuasa hukum Roy Kiyoshi pada Selasa (19/11/2019). Eka Aulia Brilianto meminta maaf sembari menangis dan bersujud.

Setelah sang pelaku meminta maaf, hati Roy Kiyoshi pun luluh. Sang presenter memutuskan untuk mencabut laporan atas akun Hikmah Kehidupan yang telah dilayangkannya pada pekan lalu.

"Hari ini tanggal 19 November 2019 Selasa jam 14:00 bahwa Roy Kiyoshi sudah selesai permasalahannya. Sudah ditanda tangan surat mediasinya," kata pengacara Roy Kiyoshi, Henry Indraguna, di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

"Sudah selesai tidak ada permasalahan lagi. Sekarang sudah jadi sahabat, sudah jadi kakak adik ya. Nambah satu kakak lagi," ia melanjutkan pernyataan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Niat Baik

Roy Kiyoshi sepenuhnya memaafkan perbuatan Eka Aulia Brilianto. Ia pun tak tega bila terus memperkarakan kasus ini ke jalur hukum. 

"Teman-teman media tahu tentang aku. Aku orangnya enggak tegaan sebenarnya, aku mencabut laporan karena aku melihat niat baik dia. Orang kan punya salah kenapa enggak dimaafin," jelasnya di tempat yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Stres

Sebagai orang yang memiliki kemampuan indigo, Roy Kiyoshi dapat merasakan ketulusan Eka Aulia Brilianto saat meminta maaf. Ia juga bisa tahu bahwa sang pelaku mengalami stres yang sangat tinggi gara-gara kasus ini. 

"Hasil terawangan saya mereka tulus, ada niat baik dan nggak ada masalah apa-apa lagi itu aja. Saya juga sudah maafin dari kemarin baru sekarang aja ketemu," paparnya.

"Jadi kita sebagai orang yang sudah menyicipi asam garam, ya kasus ini ditutup aja, gitu maksud saya. Saya sedih apalagi tadi minta maafnya sujud, enggak perlu, saya masih muda juga," ia mengakhiri.

 

 

4 dari 4 halaman

Laporan

Didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna, Roy Kiyoshi melaporkan pemilik saluran YouTube tersebut ke SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta pada Kamis 14 November 2019. 

Pemilik akun Hikmah Kehidupan dilaporkan dengan kasus dugaan fitnah melalui media elektronik. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini