Sukses

Pierre Fitz Tampil Perdana Siaran Langsung di Televisi

Pierre Fitz menjadi salah satu penyanyi yang mengisi acara Anugerah Gatra Kencana TVRI 2019.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat Pierre Fitz tampil menyanyi live di stasiun televisi terbesar di Indonesia, TVRI pada awal minggu November ini. Pierre diundang untuk menjadi salah satu penyanyi yang mengisi acara Anugerah Gatra Kencana TVRI 2019, sebuah ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada karya-karya program dokumenter dan feature dari semua stasiun TVRI daerah di seluruh Indonesia.

Acara yang digelar di gedung De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah ini, dihadiri oleh sekitar 1000 tamu yang merupakan para produser, sutradara, penata kamera, penulis skenario dan penata editing yang datang dari mewakili stasiun lokal dan provinsi masing-masing. Selain Pierre Fitz, tampil juga bintang-bintang penyanyi seperti Iga Mawarni, Danang, Letto band, Andrea Lee dan Dhimas Tedjo Band.

"Ini pertama kalinya saya tampil siaran langsung di televisi nasional dan di luar kota Jakarta. Pengalaman menarik dan saya bangga bisa satu panggung dengan orang-orang yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia seperti mba Iga Mawarni dan Mas Danang," kata Pierre Fitz usai pertunjukkan baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesulitan

Pierre Fitz mengaku tidak mengalami kesulitan saat tampil di depan banyak orang. Apalagi, dirinya didukung oleh banyak pihak yang memberikan dukungan.

"Waktu sound check, tidak ada kendala, semua bagus, dan kru TVRI juga sangat support," tambah Pierre yang pada awal tahun ini meluncurkan single pertamanya T’lah Berubah.

 

3 dari 5 halaman

Dua Lagu

Saat tampil di De Tjolomadoe, Pierre membawakan dua lagu, The Greatest Love Of All dan Overjoyed. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pierre, mengingat kedua lagu ini cukup sulit dinyanyikan karena mempunyai perpindah over tune nada yang cukup tinggi.

"Kebetulan kedua lagu ini sudah beberapa kali saya bawakan baik waktu saya di Amerika maupun di Jakarta. Tapi yang seru, kali ini saya bawakan secara live siaran langung ke seluruh Indonesia," jelas Pierre yang lulusan jurusan musik dari Marymount University di California, Amerika Serikat.

 

4 dari 5 halaman

Penampilan

Penampilan perdana Pierre di layar televisi kali ini, semakin mewarnai perjalanan karir Pierre di blantika musik Indonesia. Beberapa bulan sebelumnya, Pierre sempat diundang sebagai tamu di berbagai radio Jakarta dan Bandung. Pierre juga sempat tampil bersama kelompok 3 Composer yang juga menulis lagu single perdana, T’lah Berubah.

 

5 dari 5 halaman

Single Baru

Rencananya Pierre akan meluncurkan single kedua dalam waktu dekat ini. Pierre juga sedang menyiapkan diri untuk tampil solo di sebuah kafe di Jakarta.

"Doakan agar semuanya lancar ya dan semoga musik saya dapat menghibur dan diterima oleh para penggemar musik di seluruh Indonesia," kata Pierre menutup wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.