Sukses

Zul Zivilia Jadi Lebih Rajin Beribadah di Penjara

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini, Zul Zivilia masih meringkuk dalam jeruji besi karena kasus narkoba yang menjeratnya, sejak awal tahun 2019. Menjalani masa-masa hukuman membuat sang biduan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

Zul Zivilia akui rajin menjalani salat dan ibadah lainnya di penjara. Menurutnya, hanya itu kegiatan positif yang bisa ia lakukan di sana. Zul Zivilia mempercayakan segala yang ia alami kini kepada Allah.

"Iya, kalau enggak gitu (beribadah), mau ngapain lagi. Enggak ada lagi kegiatan dan saya mempercayakan semuanya kepada Allah. Kalau enggak memperdalam ilmu agama gimana caranya. Saya yakin," ungkap Zul Zivilia di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/11/2019).

 

 

2 dari 4 halaman

Sejak Dulu

Retno Paradinah, sang istri, tidak terkejut bahwa suaminya menjadi seseorang yang agamais. Menurutnya, Zul Zivilia menjadi seorang yang agamais sudah sejak dulu karena ia merupakan lulusan pesantren.

"Sebenarnya sih sudah dari dulu, dia kan memang lulusan pesantren. Jadi dari dulu sih sebenarnya sudah mengerti agama-agama gitu sih," ucap Retno Paradinah tentang sang suami yang dikenal lewat lagu "Aishiteru" itu.

3 dari 4 halaman

Menyesal

Zul Zilvilia merasa menyesal atas perbuatan yang telah dilakukannya. Dirinya selalu memandang bahwa kejadian ini bisa menjadi hikmah dalam hidupnya.

"Ya tentu menyesal. Maka bersyukurlah saudara-saudara saya yang tidak terkena narkoba. Karena alhamdulillah Allah masih memasang tembok yang kuat, kokoh," kata Zul Zivilia.

"Sehingga mereka meskipun begitu dekat tapi tidak ikut terjerat dalam narkoba dan mudah-mudahan saya bisa memberikan hikmah untuk diri saya sendiri dan keluarga saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Harapan

Zul Zivilia berharap tidak ada teman-teman terdekatnya yang mengulangi kesalahannya. Ia menghimbau mereka untuk menjauhi narkoba. Zul Zivilia juga berharap masih tetap kuat dalam menjalani proses persidangan.

"Jangan ada yang pakai narkoba lagi teman-teman saya. Berhentilah narkoba," tuturnya.

"Saya minta diberikan kekuatan karena semua ada hikmahnya. Alhamdulillah di umur 40 tahun saya nanti ada di penjara. Jadi semua ada hikmahnya dan umur 40 tahun ini Insya Allah, Allah memberikan saya jalan terbaik buat saya," imbuhnya.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading