Sukses

Raffi Ahmad Perlihatkan Saldo Tabungan di ATM, Uya Kuya Bantah Rekayasa

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan saldo tabungan Raffi Ahmad yang ditayangkan dalam kanal YouTube milik Uya Kuya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan saldo tabungan Raffi Ahmad yang ditayangkan dalam kanal YouTube milik Uya Kuya. Dalam video tersebut, terungkap bahwa Raffi Ahmad hanya memiliki uang senilai Rp 131 juta, pada salah satu tabungannya dan Rp 43 juta pada tabungan lainnya yang terlihat di kartu ATM-nya.

Video tersebut kemudian menjadi viral di YouTube. Hal ini lantas membuat warganet berspekulasi bahwa Uya Kuya telah melakukan settingan dengan Raffi Ahmad.

Menanggapi hal tersebut, Uya Kuya akhirnya menceritakan awal mula bisa berkolaborasi dengan Raffi Ahmad. Rupanya, vlog yang mereka buat di YouTube merupakan permintaan dari Raffi Ahmad.

"Raffi yang ngajakin gue nge-vlog. Dia bilang, 'Kang Uya, yuk nge-vlog bareng gue. Lu bikin sesuatu yang gila tentang gue, yang beda sama YouTuber lain'," ujar Uya Kuya, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsep Tidak Biasa

Uya Kuya kemudian menuruti permintaan Raffi Ahmad untuk membuat konsep vlog yang tidak biasa. Uya Kuya pun secara spontan menantang Raffi Ahmad untuk membongkar saldo kartu ATM-nya.

"Akhirnya gue menantang Raffi melakukan beberapa challenge. Dan terakhir gue challenge dia buat ngecek (saldo kartu) ATM dia berapa," sambung Uya Kuya.

 

3 dari 5 halaman

Apa Adanya

Presenter 44 tahun ini membantah telah melakukan settingan pada vlog tersebut. Uya mengatakan bahwa jumlah saldo dalam kartu ATM Raffi Ahmad tidak diatur sebelumnya.

"Ya on the spot aja. Dan itu benar-benar (saldo) ATM Raffi yang dilihat puluhan orang di mal itu apa adanya," kata Uya Kuya.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Terkejut

Setelah mengetahui isi saldo kartu ATM Raffi Ahmad, Uya Kuya mengaku sempat terkejut.

"Dibilang kaget enggak, dibilang enggak juga kaget. Ternyata ATM yang dibawa itu untuk jajan sehari-hari," ungkap Uya Kuya.

 

5 dari 5 halaman

Prinsip Sama

Meski begitu, Uya Kuya memahami alasan Raffi Ahmad tak menyimpan banyak uang dalam kartu ATM yang digunakannya sehari-hari. Uya Kuya pun mengaku dirinya menerapkan prinsip yang sama.

"Karena gue pribadi pun gitu. Gue kalau sehari-hari enggak pernah bawa (kartu) ATM yang banyak duitnya. Yang lainnya kan disimpan di tabungan lain," ia mengakhiri.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini