Sukses

Kiki Amalia Masih Menjanda, Ini 4 Pekerjaannya untuk Menyambung Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Lama menjanda selama hampir tujuh tahun, Kiki Amalia masih terus melanjutkan kehidupannya seorang diri. Bahkan, artis itu kini terlihat mulai menikmati status kesendiriannya.

Pada 2012 lalu, Kiki Amalia resmi bercerai dari pesepakbola Markus Horison setelah menikah pada 2010. Dalam sebuah acara talkshow televisi yang mengudara pada awal 2013, Kiki menyampaikan alasannya bercerai.

"Saya meluruskan, saya tidak meninggalkan Markus, saya baik-baik saja. Dia meninggalkan saya. Alasannya enggak tahu, saya enggak bisa buka aib suami saya sendiri," terang Kiki Amalia dalam acara itu tentang sang suami yang dikenal sebagai kiper.

 

2 dari 7 halaman

Sejak 4 Bulan Pertama Menikah

Kiki Amalia pun menyiratkan mantan suaminya itu berselingkuh setelah baru beberapa bulan menikah. "Kiki sudah janji pengin seumur hidup apapun yang suamiku lakukan, aku terima. Tapi ini bukan yang pertama, dari empat bulan pertama juga sudah mulai," beber Kiki.

"Aku sayang sama Markus, aku harap dia bisa berubah, tapi enggak. Yang pasti insya Allah Markus bisa bahagia," lanjut Kiki Amalia.

Ditekankan juga oleh Kiki Amalia bahwa dirinya sangat setia pada mantan suami dan berharap bisa tetap langgeng.

3 dari 7 halaman

Memaafkan

Namun pada akhirnya, Kiki dan Markus sepakat memasukkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kiki pun sudah memaafkan sang mantan suami sebelum bercerai.

"Aku berhenti bekerja. Dia ada di mana, aku ikut selama setahun. Makanya aku heran ada kejadian seperti ini. Kalau bisa, aku enggak mau cerai. Kalau bisa aku juga mau menyembah dia agar kami enggak bercerai. Mungkin dia lebih nyaman sama yang di sana," tegasnya.

"Sudah jalan takdir dari Tuhan. Kalau bisa dibilang kadang-kadang ke depan enggak tahu seperti apa. Maksudnya, baru pertama aku ngerasain kayak gini. Kiki sudah memaafkan," ujar Kiki.

Setelah menjanda, Kiki Amalia menafkahi dirinya dan keluarga dengan menekuni beberapa bidang. Apa sajakah itu? Yuk ikuti selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

4 dari 7 halaman

1. Menjadi DJ

Di dunia hiburan, Kiki Amalia menggeluti profesi sebagai seorang disc jockey (DJ).

Kiki pun mau tak mau harus bersinggungan dengan dunia malam yang masih dianggap negatif oleh sebagian besar masyarakat.

5 dari 7 halaman

2. Berbisnis

Selain DJ, Kiki Amalia juga punya kegiatan yang pastinya dianggap positif oleh semua orang, yakni berbisnis.

Kiki memilih berwirausaha di dunia fashion dengan mendirikan clothing line bermerek KIAM dengan busana kasual nan berkelas.

6 dari 7 halaman

3. Terjun sebagai MC

Tak cuma menjadi DJ dan berwirausaha, Kiki Amalia juga tampil di berbagai acara sebagai master of ceremony (MC).

Namun bila aksinya sebagai MC jarang terlihat di televisi wajar saja. Pasalnya, Kiki lebih banyak memandu acara off air.

7 dari 7 halaman

4. Akting

Biarpun jarang tampil di film, Kiki Amalia kerap muncul di layar kaca di berbagai sinetron.

Beberapa judul film televisi maupun sinetron religi dan kolosal pun masih menjadi ladang akting Kiki Amalia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo Dukung Betrand Peto Jadi Penyanyi, Ini 5 Pesan Pentingnya
Artikel Selanjutnya
Andi Soraya dan 5 Potret Rumahnya yang Nyaman