Sukses

Live di Indosiar dan Vidio, Panasonic Gobel Awards 2019 Bakal Lebih Megah

Panasonic Global Awards tayang di Indosiar 6 Desember 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Panasonic Gobel Awards (PGA) memasuki tahun ke-22 dalam penyelenggaraannya. Tahun ini, PGA mengambil tema besar 'Creatorland'. Hal ini untuk memberikan apresiasi bagi pelaku industri kreatif baik di televisi maupun di dunia digital. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Panasonic dalam mendukung hasil karya anak bangsa dalam bidang industri kreatif.  

"Tahun ini Panasonic Global Awards 2019 memberikan penghargaan kepada creator content digital, ini menurut kami penting. Kita tidak bisa menampilkan shipping dari analog ke digital," ujar salah satu dewan juri, Helmy Yahya saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Tahun ini jumlah kategori PGA bertambah menjadi 24 kategori dalam 3 tipe kategori besar yakni Program, Individu, dan Kreator Konten Digital. Salah satu kategori yang terbaru yaitu Kreator Konten Digital terbagi dalam 4 kategori yakni Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit dan Web Series Brand Terfavorit.

"Panasonic Global Awards itu kan harus up-to-date dunia televisi berubah nya luar biasa. Seperti juga nominasi-nominasi, program, individu, itu juga dari tahun ke tahun ada perubahan," ujar Helmy Yahya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditayangkan

Panasonic Gobel Award bakal ditayangkan live  di Indosiar pada 6 Desember 2019. Acaranya akan dibuat semegah mungkin untuk memeriahkan perhelatan tahunan ini. 

"Kami senang sekali dipercaya untuk membuat penayangan program Panasonic Gobel Awards 2019 dan dipercayakan kepada Indosiar. Ini pesta yang luar biasa bagi TV dan dunia digital kita," ujar Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, and Development (PSRD) Division Head Indosiar, di tempat yang sama.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Megah

Ekin juga mengatakan bahwa pergelatan PGA ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Apalagi, Indosiar dikatakannya berpengalaman dalam membuat acara-acara yang disiarkan secara langsung. 

"Pastinya berbeda. Indosiar sudah berpengalaman membuat program live. Jadi kami yakin dengan tim produksi yang kami punya, akan dibuat menjadi lebih megah," ujar Ekin.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan

Sementara itu, untuk memberikan dukungan para nominasi yang sudah terpilih di setiap kategorinya, masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam proses voting yang akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November 2019  pukul 23:59 WIB dengan cara sebagai berikut (1 Vote 1 ID) :  

1. Vote melalui SMS polling ke nomor 99386 dengan keyword : PGA [nomor kategori][alfabet nominee]

2. Vote melalui aplikasi blibli.com 

3. Vote melalui aplikasi vidio.com 

 

5 dari 5 halaman

Independen

Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke-22 ini juga melibatkan berbagai pihak untuk memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Demi menjaga independensi Panasonic Gobel Awards ke-22 serta memastikan bahwa proses penilaian dilakukan secara komprehensif, maka perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan melalui proses audit oleh Kanaka Tanudiredja sebagai lembaga auditor yang independen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini