Sukses

Ada Mendiang Chrisye di Synchronize Fest 2019

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah meninggal dunia, sosok penyanyi Chrisye masih terus dikenang dengan karya-karyanya. Hal ini terjadi di panggung Synchronize Fest 2019, di Gambir Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

Tampil di Dynamic Stage, Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu Chrisye diiringi orkestranya lengkap dengan rekaman suara asli sang penyanyi yang diambil dari beragam panggung, tur, maupun konser tunggal dari tahun 1994 sampai 2003. Sejumlah lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye dihadirkan, seperti Anak Sekolah, Kisah Cintaku Untukmu, Seperti yang Kau Minta, Cintaku, Pergilah Kasih, hingga Kala Cinta Menggoda.

Membuka penampilan 13 anak perempuan maju ke depan panggung untuk menyanyikan lagu Lilin Kecil. Lalu, Chrisye kemudian seolah berbicara langsung kepada penonton di sana.

"Hadirin semuanya terima kasih atas cinta Anda. Biasanya kalau saya nyanyi lagu ini lebih lantang. Saya ingin kita bernyanyi bersama," kata Chrisye dalam rekaman video yang ditampilkan di layar panggung.

Selanjutnya, lagu Kisah Cintaku pun dibawakan. Penonton yang didominasi oleh anak muda ikut bernyanyi bersama dengan Chrisye, meskipun hanya dihadirkan rekaman suaranya saja.

 

2 dari 3 halaman

Live Konser

Kisah Cintaku merupakan lagu pertama yang dibawakan Chrisye bersama Erwin Gutawa. Ribuan penonton yang didominasi oleh anak-anak muda, begitu menikmati lagu-lagu dari penyanyi yang meninggal pada tahun 2007 tersebut. 

Melalui format video live konser terbilang cukup unik. Bahkan, para penonton yang hadir seolah merasakan kehadiran Chrisye. Di tengah penampilan, Chrisye menceritakan perjalanan kariernya di panggung musik Tanah Air.

"Berawal sejak masa saya kecil, saya di modalin sebuah gitar oleh kedua orang tua saya. Saya sejak SMA ngeband kemudian bergabung ke musik sama yang lain, sampai saya solo karir, sampai saat ini banyak musisi yang membantu saya, saya ingin berterima kasih sama mereka," kata mendiang Chrisye.

 

3 dari 3 halaman

Bahagia

Bagi Erwin Gutawa, tampil menghadirkan Chrisye dalam format live di panggung Synchronize Fest 2019 merupakan hal yang sangat istimewa. 

"Malam ini sangat istimewa karena kita lagi kenang sosok yang sederhana tapi karismatik. Sosok yang jd inspirasi semua musisi penyanyi Indonesia, legenda, pahlawan musik Indonesia. Ya memang kita semua, sahabatnya, kita semua selalu kangen sama suaranya Chrisye. Sejak awal hingga akhir hayat dia selalu menghipnotis dengan suaranya," kata Erwin Gutawa.

(Sumber: Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Konser 'Chrisye Live Tour' Hadirkan Chrisye dalam Bentuk Hologram