Sukses

Sonny Septian Soroti Fenomena Artis Buka Aib Sendiri

Sonny Septian menyuarakan isi hatinya di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya nama selebritis Tanah Air yang muncul akibat kontroversi, membuat Sonny Septian prihatin. Sonny Septian menyuarakan isi hatinya terkait hal tersebut dalam unggahan di akun Instagramnya pada Minggu (29/9/2019).

Unggahan tersebut menampilkan catatan Sonny Septian mengenai beberapa cara instan agar bisa menjadi artis di Indonesia. Langkah-langkah tersebut meliputi pencemaran nama baik, bertengkar dengan sesama artis, membuka aib sendiri dan orang lain, serta pengakuan diperkosa makhluk halus. 

"Miris dan kasihan dengan generasi yang akan datang. Mereka harus melihat dan mencontoh hal2 seperti ini yang akhirnya akan tertanam di mindset mereka, oh begini caranya menjadi terkenal," tulis Sonny Septian.

Sonny Septian menyayangkan sikap para artis tersebut. Meski Sonny merasa dirinya belum banyak meraih prestasi, setidaknya pria 33 tahun ini tidak berusaha terkenal dengan menciptakan sejumlah sensasi.

"Kenapa harus sensasi terus dan bukan prestasi?? Apakah itu dianggap sebuah prestasi bagi yang melakukan nya? 'Ngomong begini kaya uda berprestasi aja lo.' Memang belom," tutur Sonny Septian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermanfaat

Suami Fairuz A. Rafiq ini kemudian mengungkapkan dirinya tengah berupaya menjadi seseorang yang bermanfaat. Sonny Septian mengaku tak ingin mempermalukan pihak keluarga. 

"Tapi gw dan banyak yang lain nya yakin sedang menuju ke arah sana. Berusaha menjadi orang yg bermanfaat untuk dirinya, untuk orang lain, dan untuk keluarga. Dan akhirnya bisa jadi sosok yang di banggakan oleh keluarga, anak atau cucu kita kelak.." lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan

Unggahan tersebut lantas mendatangkan banyak komentar. Banyak dari kalangan artis yang terlihat menuliskan tanggapan mereka. 

"Kacauuuu yakkkk," ujar Tika Ramlan.

"Setuja banget nih," balas Rizky Alatas.

"Sampe bingung," tulis Dimas Beck disertai lima emoji tertawa.

"Otak nya udh pd mengsong," komentar sang kakak, Elma Theana.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.