Sukses

Menderita Autoimun, Raditya Dika Berobat ke Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Raditya Dika sempat mengejutkan banyak orang saat diketahui bolak-balik ke Singapura untuk berobat. Belakangan diketahui bahwa Raditya Dika mengidap penyakit autoimun.

Saat menjadi bintang tamu untuk konten video YouTube Ussy Sulistiawaty, Raditya Dika menceritakan mengenai penyakitnya itu. Dari mulai gejala-gejala yang dialaminya, sampai pengobatan yang sedang dijalaninya.

"Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan-lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini. Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," kata Raditya Dika dalam video yang diunggah pada Senin (9/9/2019).

"Pokoknya pas lagi terlalu capek, lagi banyak pikiran, baru timbul semua gejala-gejala itu," timpal Anissa Aziza. 

 

2 dari 2 halaman

Singapura

Alasan Raditya Dika menjalani pengobatan di Singapura lantaran obat tersebut hanya ada di sana. Untuk itu, komika sekaligus penulis ini harus beberapa kali bolak-balik ke Singapura.

"Nah, kenapa di Singapura, karena obat gue sempat masuk sini (Indonesia), tapi udah enggak masuk lagi. Jadi, makanya bisanya beli di sana, dan gue sekali beli itu buat satu tahun jadi gue stok gitu. Setiap hari dipake sebelum tidur," kata Raditya Dika lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kena Gejala Mata Kering, Raditya Dika Masih Pakai Gadget 15 Jam Sehari
Artikel Selanjutnya
Raditya Dika Belum Punya Rencana Batasi Gadget untuk Anak