Sukses

Paul Gilbert dan Bumblefoot Bakal Ramaikan Jakarta Blues International Festival

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta siap berpesta blues di akhir tahun. Sebuah gelaran blues festival bertaraf internasional, Jakarta Blues International Festival (JBIF) akan digelar pada 7-8 Desember 2019 di Tennis Indoor Stadium, Senayan.

Musisi-musisi yang bakal tampil juga bukan main-main. Sejauh ini, yang telah mengonfirmasi bakal tampil adalah pemain kibor legendaris Uriah Heep, Ken Hensley, Paul Gilbert, Ron "Bumblefoot" Thal, Miguel Balaguer (Spanyol), Shun Kikuta (Jepang), dan The Calling.

Dari Indonesia sendiri, nama-nama terkenal pun sudah dipastikan bakal berpartisipasi. Sebut saja, Gugun Blues Shelter, Adrian Adieoetomo, Blues Libre, Edwin Marshall Project, Voxa dan lainnya. Akan tampil juga band legendaris asal Bandung, The Rollies.

Festival yang diprakarsai Boart Indonesia dan sebagai official ticket management adalah tiket.com ini rencananya dimulai pukul 14.00 WIB. Panitia akan menyediakan tiga panggung: Iconic Stage & Crossroad Stage, di area parkiran) serta Vintage Stage, yang berada di dalam gedung Tennis Indoor Senayan.

Di lokasi, panitia juga akan menyediakan fasilitas yang menyajikan kuliner maknyus, seduhan kopi, trendy food-truck dan booth-booth untuk Official Merchandise dan special-booth untuk penjualan & koleksi-koleksi piringan hitam.

Yang istimewa di festival kali ini, panitia juga menggelar Masterclass Blues Coaching. Di area Crossroad Stage akan dipersiapkan panggung dengan tematik yang akrab dengan audience sehingga para musisi International semisal Paul Gilbert dapat berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

Sementara dua panggung besar dengan full big sound-system akan terus memainkan musik berkualitas dari para musisi yang tampil. “Kami yakin festival ini bisa memberikan hiburan terbaik sekaligus lebih memperkenalkan musik Blues di tanah air," ujar Febrico, Activity Manager tiket.com.

2 dari 2 halaman

Acara Kekinian

Presale tiket Jakarta Blues Internatioal Festival sendiri akan mulai dijual online sejak 30 Agustus 2019 ini di tiket.com.

Sementara itu, sebagai apresiasi dalam memeriahkan pagelaran Jakarta Blues International Festival yang merupakan pesta bagi para penggemar musik berkelas, panitia akan menyelenggarakan acara kekinian yaitu Online Competition: One-Minute Blues Challenge. Yaitu suatu ajang terbuka bagi semua orang untuk nge-blues.

Kompetisi akan mulai bulan September hingga akhir November Para pemenang akan mendapatkan hadiah dan juga mendapat kesempatan Meet & Greet bersama dengan Paul Gilbert, Bumblefoot, The Calling & Ken Hensley.

Loading