Sukses

Daniel Mananta Akui Uangnya Kalah Banyak Dari Suami Maia Estianty

Daniel Mananta bicara soal pekerjaan barunya sebagai Eksekutif Produser sebuah film.

Liputan6.com, Jakarta - Saat poster dan soundtrack film Susi Susanti Love All diluncurkan, Daniel Mananta tampil di muka publik. Kali ini ia tidak menjadi aktor melainkan produser merangkap produser eksekutif.

Daniel Mananta menyebut, rangkap jabatan ini bukan perkara mudah. Tugas terberat produser, menurut Daniel Mananta, mencari sponsor.

Terbiasa dilayani saat menjadi aktor dan presenter, kini Daniel Mananta harus mengetuk pintu perusahaan calon sponsor. Ia dituntut terampil menjajakan film yang belum jadi alias masih berbentuk ide. 

“Kalau melihat saya sebagai aktor atau presenter, orang dengan ramah bilang, ‘Daniel, apa yang bisa saya bantu?’ Sekarang saya mengetuk pintu pihak sponsor, menjual konsep film yang baru berbentuk ide. Hanya orang-orang visioner atau sevisi sama saya yang bisa menangkap gambaran film ini,” beri tahu Daniel Mananta kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sebanyak Suami Maia Estianty

Sementara produser eksekutif identik dengan yang punya duit alias modal. Berapa kocek yang dirogoh Daniel Mananta untuk membiayai film? Mengingat, biaya produksi film selalu mencapai miliaran rupiah.

Disinggung soal duit, Daniel Mananta berkelit, “(Tapi duit) saya enggak sebanyak Irwan Mussry.”

Bintang film A Man Called Ahok bersyukur diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berkontribusi di layar lebar meski bukan sebagai pemain.

 

3 dari 3 halaman

Pinjam Uang

Daniel Mananta berkeyakinan film bisa mengubah paradigma masyarakat dalam memandang Indonesia. Selain investasi, film memberikan pengaruh positif kepada masyarakat khususnya penonton. 

Belum puas dengan jawaban Daniel Mananta, kami kembali menanyakan berapa miliar uang yang dikucurkannya untuk membuat film. Dan, apakah keputusannya memproduseri film disetujui keluarga?

“Dukungan keluarga saya sangat besar sampai meminjamkan uang. Papa Mama saya meminjami saya uang karena memang butuh dana besar. Saya juga meminjam uang dari om, yakni adik dari Mama saya. Wah kayaknya ini yang bakalan jadi headline ha ha ha!” pungkas Daniel Mananta. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.