Sukses

4 Prestasi Niki Zefanya, Penyanyi Lagu Indonesia Raya di Amerika Serikat

Niki Zefanya banyak menorehkan prestasi di panggung musik dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Niki Zefanya membuat bangga masyarakat Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Niki Zefanya menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka aksi panggungnya di Head In The Clouds Festival, di LA State Historic Park, Amerika Serikat, Sabtu (17/8/2019).

Tak hanya itu, Niki Zefanya juga mengenakan baju bertemakan merah putih sambil mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia di atas panggung tersebut.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Niki Zefanya langsung menghibur penonton yang hadir dengan tembang-tembang jagoannya termasuk lagu terbarunya "Indigo".

Sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Niki Zefanya. Apa saja sih?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lagu Terbaik

Niki Zefanya merupakan salah satu artis muda Indonesia yang berhasil go internasional. Beberapa tembang lagunya seperti "See U Never", "I Liek U", "Dancing With The Devil" dan masih banyak lagi, banyak dikenal oleh pencinta musik dunia.

Bahkan salah satu lagunya yang berjudul "Vintage" dari album Zephyr, sukses masuk daftar Best of 2018 di Apple Music.

3 dari 5 halaman

2. Satu Label dengan Rich Brian

Niki Zefanya ternyata tergabung dalam label rekaman 88Rising. Label tersebut adalah label bagi para penggiat dan penikmat musik hip hop di Amerika Serikat. Banyak bintang hip hop jebolan 88Rising yang menelurkan karya mereka. salah satunya Brian Imanuel atau akrab dikenal Rich Brian.

Niki Zefanya ternyata sempat berkolaborasi dengan Rich Brian dalam sebuah lagu berjudul "Little Prince" yang termasuk dalam album Amen milik Rich Brian.

4 dari 5 halaman

3. Penampil Pembuka 3 Penyanyi Dunia

Pemilik nama asli Nicole Zefanya, pernah menjadi artis pembuka konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, pada 2014 lalu.

Pada 2018, Niki Zefanya menjadi tamu spesial dalam tur dunia Hasley, penyanyi Amerika, yang bertajuk "Hopeless Fountain Kingdom, Halsey".

Niki Zefanya juga pernah membuka tiga konser Rich Brian pada Mei 2018 lalu yang digelar di Australia. Konser-konser tersebut merupakan bagian dari Tur Australia 2018 yang digelar Rich Brian.

5 dari 5 halaman

4. Trending Nomor Satu Tangga Lagu Korea Selatan

Niki Zefanya mengawali kariernya dengan meng-cover lagu orang lain dan menggunggahnya di YouTube. Perlahan ia pun menciptakan lagu sendiri dan banyak disukai pencinta musik dunia.

Karena kepiawaiannya, sahabat Lisa Blackpink ini kerapkali mencuri perhatian sejumlah media internasional. Salah satu lagunya yang berjudul "Spell" sempat menjadi trending nomor satu di tangga lagu Korea Selatan lewat bantuan Lisa Blackpink. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini