Sukses

Isyana Sarasvati Jadi Juri Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke 2024

Isyana Sarasvati didapuk sebagai Juri Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway pada 11 Mei 2024 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar. Penyanyi Isyana Sarasvati dilibatkan dalam satu rangkaian acara. Bertajuk The Audition, audisi penari yang diinasi oleh iForte bersama BCA.

The Audition digelar untuk memberikan kesempatan bagi penari-penari berbakat seluruh daerah di Indonesia menjadi bagian dalam pagelaran tersebut.

Total sudah ada 124 penari yang mendaftar. Kini menyisakan 50 penari yang berhasil melaju ke tahap final yang akan dihelat pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Isyana tidak sendiri. Ditemani para penari senior Didik Nini Thowok, sutradara Rusmedie Agus, koreografi Sandhidea Cahyo Narpati, dan pemerhati seni Giok Hartono, mereka akan menyeleksi para juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musikalitas Itu Penting

Sebelum final, pelantun lagu "Tetap Dalam Jiwa" mengingatkan kepada seluruh finalis untuk memperhatikan kesesuaian musik dengan ritme tarian.

“Penari harus memiliki musikalitas yang tinggi," tutur Isyana melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com

"Penari yang mampu menari dengan tempo, dinamika yang tepat dan kembali ke rasa (jiwa) akan lebih mudah beradaptasi dengan beragam musik dalam Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ragam Budaya Jadi Satu

President Director & CEO iForte F. Aming Santoso mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dengan sejarah kepahlawanan.

"Dan itu sudah seharusnya dikenalkan. Sama seperti bisnis iForte. Jaringan infrastrukturnya menyebar. Dan kebetulan BCA juga demikian. dari Sabang hingga Merauke ada," ia menyambung.

"Ini dibuat sebagai ucapan terimakasih kepada masyarakat di daerah dengan mempersembahkan kebudayaan mereka," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Tentang Pagelaran Sabang Merauke

Pagelaran Sabang Merauke memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta rangkaian musik daerah dan nasional. Dibalut dengan penampilan spektakuler di atas panggung hingga parade busana etnik Indonesia.

Ini sudah kali keempat acara tersebut dipentaskan. Tahun ini, Pagelaran Sabang Merauke kembali hadir di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini