Sukses

Mengenang Kiprah Agung Hercules Semasa Hidup

Agung Hercules sempat mendapatkan peran di beberapa sinetron dan film.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan sosok menginspirasi. Agung Santoso yang akrab disapa Agung Hercules, meninggal dunia pada hari ini, Kamis (1/8/2019).

Agung Hercules meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker Dharmais setelah didiagnosis kanker otak stadium 4 setahun lalu. Kesedihan yang dirasakan keluarga, turut dirasakan oleh para sahabat.

Wajar saja, semasa hidupnya Agung Hercules cukup lama berkiprah di dunia hiburan. Malahan, binaragawan yang pernah berprestasi di PON ini, sempat memiliki lagu dan tampil di berbagai film dan acara televisi.

Setelah beralih profesi dari seorang atlet menjadi artis, Agung Hercules sempat mendapatkan peran di sinetron Saras 008. Di situ, ia tampil sebagai karakter Milky Man.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musik dan Akting

Pada 2003, Agung Hercules merilis single "Astuti". Lagu tersebut berhasil membuat namanya dikenal masyarakat. Namun begitu, kiprahnya sebagai penyanyi tak ditekuni. Ia lebih asyik tampil di acara televisi.

Selain sinetron dan FTV, Agung Hercules juga pernah tampil di berbagai film layar lebar. Debutnya dimulai dalam film Test Pack: You're My Baby. Beberapa film populer lainnya yang pernah ia perankan adalah Comic 8 dan sekuelnya, Jagoan Instan, dan Partikelir.

 

3 dari 3 halaman

Wirausaha

Setelah dunia artis semakin banyak persaingan, Agung Hercules lebih memilih untuk berwirausaha. Salah satunya adalah dengan berjualan bakso.

Beberapa tokoh dan selebritas sempat menjenguk Agung Hercules saat ia mulai dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu. Kini, sosoknya tinggal kenangan. Selamat jalan, Agung Hercules.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.