Sukses

Fakta-Fakta Menarik Ratna Galih, dari Mantan Kekasih Sampai Melahirkan Bayi Kembar

Beberapa fakta tentang kehidupan Ratna Galih.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Galih baru saja melahirkan bayi kembar, Jumat (5/7/2019). Berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, Ratna Galih memberi nama buah hatinya Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

Dikaruniai anak kembar menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi Ratna Galih dan suaminya, Sawkani. Terlebih, saat hamil bayi kembar dirinya tengah mengidap penyakit yang membuat perutnya membesar.

Sebelum Ratna Galih namanya ramai dibicarakan usai melahirkan bayi kembar, berikut beberapa fakta tentang Ratna Galih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mantan Kekasih Raffi Ahmad.

Sebelum menikah dengan Sawkani pada 26 Oktober 2012, Ratna Galih pernah memadu kasih dengan Raffi Ahmad.

Namun sayangnya hubungan mereka tidak berlangsung lama dan hanya beberapa bulan saja sampai akhirnya putus.

3 dari 6 halaman

Pernah Dekat dengan Anak Presiden

Setelah putus dengan Raffi Ahmad, Ratna Galih disebut-sebut sempat menjalin asmara dengan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

4 dari 6 halaman

Dinikahi Pengusaha

Petualangan cinta Ratna galih berakhir setelah dirinya dinikahi oleh seorang pengusaha bernama Sawkani Jamhuri pada 26 Oktober 2012. Keduanya melangsungkan Ijab kabul di tanah suci Mekkah, Arab Saudi secara tertutup.

Dari pernikahan tersebut Ratna Galih dikaruniai 5 anak. Yang dua di antaranya adalah bayi kembar.

5 dari 6 halaman

Penyakit

Ratna Galih sempat menyedot perhatian banyak orang terkait penyakit yang dideritanya. Karena penyakit tersebut, perut Ratna Galih dipenuhi cairan dan terlihat membesar.

Karena penyakitnya itu pula, Ratna Galih memutuskan untuk berhenti dari sinetron Cinta Yang hilang yang tayang di salah satu televisi swasta.

6 dari 6 halaman

Hamil Bayi Kembar

Perut Ratna Galih sempat membesar karena terdapat penumpukan cairan. Ternyata semakin membesarnya perut wanita 30 tahun itu, bukan semata-mata hanya karena penyakitnya. Ia juga dinyatakan hamil bayi kembar yang sempat ia unggah melalui akun Instagram miliknya.

Ratna Galih akhirnya melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan pada Jumat (5/7/2019) secara caesar, dan diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini